Tokoh Muslim Jembrana
Lebaran, Wabup Ipat Sambangi Tokoh Muslim. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – mempererat tali silaturahmi serta merayakan kemenangan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna melaksanakan roadshow Halal bihalal dan Silaturahmi pada sejumlah pejabat publik dilevel kabupaten maupun ditingkat desa, serta tokoh-tokoh umat muslim di Kabupaten Jembrana, Rabu (4/5/2022).

Roadshow halal bihalal, dimulai sejak kemarin, Selasa (3/5/2022) dengan berkunjung ke kediaman Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, kediaman Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Letkol Inf Riza Taufiq Hasan serta yang terakhir berkunjung ke kediaman anggota DPRD Kabupaten Jembrana, H. Muhamad Yunus.

Baca Juga :  Bupati Tamba Sambangi OPD, Pastikan Pelayanan Berjalan Dengan Baik

Hari ini, Rabu (4/5/2022), kembali Wabup Patriana Krisna didampingi Ny. Inda Patriana Krisna melanjutkan halal bihalan ke kediaman Perbekel Air Kuning, Tegal Badeng Timur, Pengambengan, Cupel, kediaman Haji Sajidin serta yang terakhir kediaman Haji Mujahidin.

Wabup Patriana Krisna (Ipat) pada kesempatan itu menyampaikan atas nama pemerintah daerah dan pribadi serta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 hijriah serta mohon maaf lahir dan batin.

“Halal Bihalal merupakan hal yang positif yang dilakukan pada setiap Hari Raya Idul Fitri, dalam rangka menyempurnakan atau bagian dari kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa selama bulan Ramadhan,” ucapnya.

Lanjut Ipat, dengan halal bihalal diharapkan juga dapat membuka hati, pikiran dan perilaku dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan, sehingga kita semua termasuk orang yang meraih derajat taqwa kembali kepada fitrah dan makhluk yang suci.

Baca Juga :  Jembrana Kota Wisata Otomotif, Anjungan Cerdas Rambut Siwi Akan Miliki Sirkuit Road Race

“Selain sebagai tradisi, halal bihalal yang kita lakukan ini juga menjadi wahana silaturahmi juga sebagai momentum untuk membangun persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Jembrana,” ujar Wabup asal kelurahan Tegal Cangkring tersebut.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News