Pilkel
Monitoring Pilkel Serentak di Kabupaten Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekda Wayan Adi Arnawa melaksanakan monitoring Pemilihan Perbekel serentak di 9 (Sembilan) Desa di 5 (lima) Kecamatan yang berada di Kabupaten Badung. Monitoring secara daring dilakukan di Gedung Command Centre Dinas Kominfo Kabupaten Badung, Minggu (22/5/2022). Turut Hadir Kadis Kominfo Badung I Gst. Ngurah Jaya Saputra, Kepala BPMD Badung I Komang Budi Argawa, Dirjen Bina Pemdes Dr. Yusharto Huntoyungo, Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Afery Syamsidar Fudail.

Sekda Adi Arnawa mengatakan pemilihan perbekel di Sembilan desa di Kabupaten Badung yang dilaksanakan hari ini sudah berjalan aman dan lancer. Dan dari pihak Kementerian melakukan pemantauan melalui virtual di Gedung Command Centre dan di beberapa TPS.

Baca Juga :  OJK dan TPAKD Kabupaten Badung Dorong Peningkatan Akses Kredit/Pembiayaan Sektor Pertanian

“Pihak Kementerian hari ini melakukan pemantauan scara virtual di Badung Command Centre dan beberapa TPS yang melaksanakan pilkel serentak. Dari pantauan sementara Pilkel di Kabupaten Badung berjalan cukup lancar, dan ini menjadi harapan kita bersama baik dari Kementerian maupun dari pemerintah daerah. Untuk pemilihan Perbekel/Kepala Desa tahun ini ada di 9 Desa dengan jumlah pemilih 61.139 orang, yang mana ada 24 Calon Perbekel/Kepala Desa yang terdiri dari 159 TPS. Mudahan-mudahan dari hasil laporan dan pemantauan tadi, pelaksanaan pilkel di masing-masing TPS sangat kondusif dan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” harapnya.

Sementara itu Dirjen Bina Pemdes Dr. Yusharto Huntoyungo mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Badung yang telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa/Perbekel dan secara umum pelaksanaan Pilkades/Pilkel berjalan sangat bagus.

Baca Juga :  DISKOPUKMP Badung Gelar Kurasi Badung UMKM Week untuk Dorong UMKM Naik Level

“Kami sudah menyaksikan secara virtual Pemilihan Pilkel di Kabupaten Badung di salah satu TPS di Desa Dalung dan secara umum sudah sangat-sangat bagus. Perputaran atau sirkulasi orang yang datang sangat baik, tidak ada penumpukan. Kami harap masyarakat tidak ragu untuk datang ke TPS,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News