Honda Big Bike
Komunitas Honda Big Bike Bali Puas Jajal Mandalika Sirkuit. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, LOMBOK – Kesempatan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, yang mana komunitas Honda Big Bike Bali berhasil dengan puas menjajal Pertamina Mandalika Sirkuit selama dua hari dalam gelaran ‘Mandalika Track Day 2022’ pada 21-22 Mei 2022.

Sejumlah 17 peserta dari komunitas Honda Big Bike Bali dan komunitas CBR Bali ikut meramaikan event tersebut dengan tunggangan beberapa type diantara nya CB650R, CB650F, CBR650F, Africa Twin, CB500X, CBR250RR dan Honda Rebel.

Hari pertama seluruh peserta disambut hangat oleh Dirut Mandalika Grand Prix asocciation (MGPA), Bapak Priandhi Satria. Selanjutnya agenda acara diisi dengn absensi dan registrasi ulang, kemudian di lanjutkan dengan survey track dengan menggunakan Honda ADV150 Sebanyak 40 unit

Kemudian dilanjutkan dengan scrutineer dan penempelan sticker untuk hari kedua, acara track day yang dibagi 2 kali batch. Disini peserta menjajal lintasan dengan total kurang lebih 8 lap di hari yang sama juga peserta disuguhkan dengan atraksi drift car.

Baca Juga :  Gubernur Pastika Ajak Semua Komponen Wujudkan Pilkada Tertib dan Damai

Tidak kalah serunya di hari ketiga seluruh peserta mengabadikan moment spesial dengan photo session dengan seluruh peserta dan management MGPA.

Salah satu peserta komunitas HOBI, Benson menuturkan bagaimana cara menikmati track day kali ini dengan ditemani motor CB650 kesayangannya dan berhasil tembus di top speed 215 km/jam. Dalam upaya menempuh kecepatannya Benson mencoba dengan trik dan teknik

“Saya sangat puas dapat totalitas menjajal trek MotoGP ini, kesempatan ini sangat langka dan saya berterima kasih kepada Astra Motor Bali yang telah memfasilitasinya. Selain itu Benson juga mengajak pecinta motor besar untuk bergabung dan bisa berkesempatan menjajal tunggangan kesayangannya di Sirkuit Mandalika. Caranya sangat mudah silahkan bergabung dalam komunitas HOBI pantengin terus instagram Honda Bigbike Bali untuk dapat update infonya yang sangat menarik seputaran kegiatan maupun aktivitas positif yang dilakukan,” tambah Benson.

Mandalika Track Day 2022, merupakan event sebagai upaya turut mendukung perkembangan olahraga otomotif di tanah air, PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika, Lombok, NTB, bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang merupakan bagian dari ITDC Group. Dalam Event ini terbagi menjadi 3 agenda, yaitu Track Day, Drift Show dan Drift Coach.

Baca Juga :  Lelang 8 Kursi Jabatan Eselon II Pemkot Denpasar Resmi Dibuka 

Big Bike Manager Astra Motor Bali, Arki Prayogi mengatakan kesempatan special dapat mengikuti event Mandalika Track Day 2022 adalah kebanggaan buat komunitas HOBI. Ajang ini sekaligus pembuktian performa kendaraan masing-masing dan leluasa untuk merasakan sensasi mengaspal trek MotoGP.

“Memanfaatkan momen Mandalika Track Day 2022 buat Komunitas HOBI adalah kesempatan yang luar biasa. Kami di Honda Bike Bike selalu ingin memberikan sensasi yang berbeda untuk komunitas yang ingin aktif dalam kegiatan positif yang sudah diagendakan. Untuk itu dengan adanya event ini kami membuka kesempatan yang lebar buat konsumen atau penghobi touring dapat bergabung di komunitas HOBI. Kegiatan-kegiatan luar biasa dan menarik akan banyak menanti dan siap untuk di agendakan berikutnya,” ungkap Arki.

Baca Juga :  Pelaksanaan Ibadah Natal 2021 di Katedral Denpasar Berlangsung Tertib

Sedangkan Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menuturkan, event yang akan diselenggarakan itu merupakan salah satu bentuk kontibusi dalam memperkenalkan dan turut mendukung perkembangan olahraga otomotif di Indonesia, khususnya NTB.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini