JRO BIMA
Jro Bima. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kebijakan Pemerintah Pusat melalui Presiden RI Joko Widodo untuk memutuskan melonggarkan pemakaian masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka, yang dimana keputusan tersebut diambil dengan memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang saat ini makin terkendali, mendapatkan kritikan positif dari tokoh masyarakat khususnya di Bali.

Seperti salah satu tokoh masyarakat adat Bali, I Ketut Putra Ismaya Jaya atau yang akrab disapa Jro Bima, mengatakan sangat mengapresiasi langkah-langkah Pemerintah Pusat dan Pemprov Bali saat ini yang dinilai telah mendukung penuh masyarakat untuk dapat bangkit dari hantaman krisis akibat pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh belahan dunia.

Baca Juga :  Kepala Diskominfo Bali: Tidak Ada Gubernur Bali Menyatakan Larang Pesta Miras Kecuali Arak Bali saat Natal & Tahun Baru

“Saya sebagai-bagian masyarakat Bali merasakan apa yang disampaikan Presiden Jokowi merupakan suatu kebenaran. Karena selama ini masyarakat memang menunggu hal itu, dimana dengan kebijakan untuk melonggarkan penggunaan masker diluar ruangan merupakan suatu keputusan yang pro rakyat. Dalam hal ini Pak Presiden memang sangat mengetahui apa yang diinginkan rakyatnya. Jadi bagi masyarakat yang memang sudah menunggu hal ini, jangan cepat langsung terbuai, tetap fokus dan disiplin dalam pola hidup sehat sehingga kita benar-benar bisa terbebas dari penyebaran virus berbahaya,” ungkap Jro Bima kepada Jurnalis Baliportalnews.com, Rabu (18/5/2022) sore.

Lebih lanjut, dirinya berharap kedepan masyarakat bisa terbiasa dalam menerapkan pola hidup yang sehat, dimana kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah tidak akan berdamapak baik apabila tidak adan dukungan yang penuh dari masyarakat secara luas untuk mau dan semangat dalam melewati krisis global ini. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini