Bedah Rumah
Bedah Rumah Lansia Tidak Mampu di Denpasar. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial Kota Denpasar bersama Yayasan Megumi Shanti Indonesia melaksanakan bedah rumah di salah satu rumah warga di jalan Ahmad Yani, Desa Dauh Puri Kaja Denpasar pada Minggu (22/5/2022). Pada kesempatan tersebut hadir Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara.

Suteja Kumara dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Dinas Sosial Kota Denpasar bersama Yayasan Megumi shanti telah mampu membantu bedah rumah bagi warga lansia di Kota Denpasar.

“Ini langkah baru, bagi saya sendiri bedah rumah yang dilakukan dengan gotong royong sangat luar biasa. Empati semacam ini semoga bisa digetok tularkan di tempat lain sehingga konsep gotong royong ini bisa kita tumbuhkan kembali,”pungkas Suteja Kumara Politisi PDIP asal Wangaya ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty mengatakan bantuan bedah rumah bagi lansia ini merupakan murni bantuan CSR dari Yayasan Megumi Shanti Indonesia. Bagaiamana kami ingin memberikan kehidupan yang layak bagi lansia utamnyan di Kota Denpasar. Kegiatan bedah rumah ini juga serangkaian hari menyongsong lansia yang jatuh pada 29 Mei 2022 mendatang dengan tema lansia sehat Indonesia Kuat.

Baca Juga :  Dealer Honda Klungkung-Kepolisian Berikan Edukasi Safety Riding

“Kami tidak melihat siapapun, kami bergotong royong dan real saling bahu membahu membatu, semua disini dikerahkan termasuk taruna siaga bencana dibawah dinas sosial. Ini yang harus kita kembali hidupkan gotong royong dengan respon cepat membantu bagi yang membutuhkan,” tandasnya.

bedah rumah di jalan ahmad yani denpasar. Sumber Foto : ads/bpn

Ketua Yayasan Megumi Shanti Indonesia Bali, Kadek Heri Kurniawan mengatakan di tengah Kota Denpasar masih ada rumah yang tidak layak huni, inilah yang membuat kami tergugah untuk membantu warga disini.

“Kolaborasi ini kami lakukan bersama dengan pemerintah Kota Denpasar melalui dinas sosial dengan sistem gotong royong,” terang Heri.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta bersama pemilik rumah Wayan sujiarna menyampaikan ucapan terima kasi kepada Pemerintah Kota Denpasar serta Pihak Yayasan Megumi Shanti Indonesia atas bedah Rumah ini.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini