HFLA
Gebrakan HFLA Indonesia Chapter Bali dan BacktoBali.id Menyambut Tren Pariwisata Terkini. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Situasi pandemi Covid-19 yang telah terjadi beberapa tahun belakangan ini secara nyata memberikan dampak yang cukup besar bagi perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat, salah satunya adalah industri pariwisata. Namun di tahun 2022 ini, kondisi pandemi kian berangsur membaik khususnya di bidang pariwisata, dilihat dari mulai kembalinyadibuka berbagai tempat wisata yang menerima kunjungan wisatawan, Selasa (24/5/2022).

Namun apakah tren wisatawan dan gaya bisnis pariwisata saat ini akan sama dengan sebelum adanya Covid-19? Menjawab pertanyaan publik tersebut, Hotel Front Liner Association (HFLA) Indonesia Chapter Bali sebagai salah satu asosiasi yang bergerak di industri pariwisata secara semangat menghadirkan sebuah workshop bertemakan ‘Online Business Strategy’ yang diketuai langsung oleh Vaundra Aristra selaku Training Development Coordinator di HFLA Bali dan diadakan di Hotel Grand Sovereign Kuta Bali Sabtu, 21 Mei 2022 yang dihadiri parapelaku bisnis di industri pariwisata dan UMKM.

Baca Juga :  Kakek Cabuli Siswi SMP Hingga Hamil

“Bekerja sama dengan BacktoBali.id sebagai salah satu online platform ekonomi kreatif Bali, workshop ini menjadi salah satu jawaban dari pertanyaan tersebut dengan menghadirkan Bapak I Wayan Ginastra selaku Revenue Management Enthusiast dan Ibu Silvia Ratna Ariani selaku penanggung jawab BacktoBali.id sebagai narasumber pada acara kali ini,” jelas Vaundra Aristra.

Selanjutnya, Wayan Ginastra melalui topik “Travel Trends Post Pandemic” serta Ibu Silvia melalui topiknya yaitu “Viralitas Media Sosial untuk Promosi Produk Pariwisata” hadir untuk memberikan perspektif baru yang dapat meningkatkan strategi para pelaku bisnis pariwisata dan UMKM dalam menghadapi tren kehidupan masyarakat dan pariwisata pasca pandemi ini. Selain itu, workshop ini juga mengajak para pelaku bisnis pariwisata dan UMKM untuk mampu membangun bisnis yang adaptif dengan kemajuan teknologi digital di era yang ada.

Baca Juga :  Jadikan Cerita Cinta Anda Berkesan Bersama Renaissance Bali Nusa Dua Resort

“Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini, HFLA Indonesia Chapter Bali setiap tahunnya berkomitmen untuk terus menghadirkan beragam kegiatan inovatif dan kreatif guna tidak hanya untuk mengembangkan setiap individu yang ada di dalamnya, namun juga untuk kehidupan masyarakat sekitar,” jelsanya.

Lebih lanjut, Gede Windu Suputra selaku Ketua HFLA Indonesia Chapter Bali, dalam waktu mendatang HFLA Indonesia Chapter Bali juga akan mengadakan kegiatan berupa program CSR dalam rangka menyambut hari jadi HFLA Indonesia Chapter Bali yang ke-15. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini