Pelabuhan Benoa
DPRD Bali Apresiasi Penataan Pelabuhan Benoa untuk Kepentingan Masyarakat Setempat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua DPRD Bali, N. Adi Wiryatama bersama Komisi III DPRD Provinsi Bali yang diketuai oleh Anak Agung Ngurah Adhi Ardana meminta Pelabuan Indonesia (Pelindo) Bali untuk pengembangan pelabuhan benoa tetap diperuntukan bagi masyarakat setempat.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama didampingi Anak Agung Ngurah Adhi Ardana saat menerima Jajaran Pelindo Bali di Kantor DPRD Bali, Selasa (10/5/2022).

“Program yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur Bali ini sangat Bagus, dan kita mesti dukung apalagi Bali saat ini masih dipercaya Dunia sebagai destinasi wisata dan Pelaksanaan G20 semakin dekat dan jangan lagi bangun Hotel karena kita sudah overload,” ujar Adi Wiryatama.

Hal senada diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardana, menurut pandangannya penataan Pelabuhan Benoa optimistis memberikan dampak positif bagi kemajuan Bali, karena roda perekonomian di sektor pariwisata ke depannya dipastikan akan kembali pulih.

“Oleh karena itu, kami meminta kepada General Manager Pelindo Benoa agar memberi ruang seluas-luasnya bagi sektor-sektor industri masyarakat untuk bisa berkolaborasi di kawasan pelabuhan tersebut,” ujarnya.

Mendengar pandangan dari DPRD Bali tersebut, General Manajer PT Pelindo Benoa, Anak Agung Gede Agung Mataram siap kerja sama dengan berbagai sektor jasa di Provinsi Bali.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Terus Gali Potensi Untuk Peningkatan PAD di Tahun 2022

“Oleh karena itu, kata dia, pihaknya sangat terbuka bagi masyarakat untuk keberadaan Pelabuhan Benoa. sehingga nantinya warga akan merasakan dampaknya dari pelabuhan laut terbesar di Bali,” paparnya.

Pada rapat tersebut, Pelindo Benoa menjelaskan di hadapan anggota DPRD Bali secara detail pembangunan yang telah berjalan selama ini. Termasuk juga perencanaan yang sedang digarap oleh kontraktor proyek tersebut.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini