Sepak Bola
Bupati Suwirta Buka Turnamen SSB se-Bali, 40 Tim U8-U12 Rebut Juara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Turnamen ASKAB, HUT Sekolah Sepak Bola (SSB) Semarapura yang ke-9 Tahun di Lapangan Umun Desa Paksabali, Kecamatan Dawan, Kamis (26/5/2022). Turut hadir Camat Dawan, Dewa Widiantara, Perbekel Desa Paksabali, Putu Ariadi dan undangan terkait lainnya.

Bupati Suwirta dalam arahannya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan turnamen yang dilaksanakan ASKAB Klungkung sebagai wadah dalam upaya pembinaan pemain sepak bola usia dini serta menyalurkan hobinya.

“Tahun depan adakan turnamen yang lebih besar lagi,untuk menyalurkan hobi serta mengasah kemampuan mereka setelah menjalani latihan di SSB-nya masing-masing,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga berharap dari turnamen ini menghasilkan bibit muda altlet sepak bola yang unggul untuk mewakili Kabupaten Klungkung mengikuti turnamen ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Wabup Ipat Buka Turnamen Basket SMANSA Cup XIII

“Selamat bertanding dan jaga suportivitas solidaritas dan selamat sampai akhir turnamen” ujar Bupati Suwirta.

Sementara Ketua Panitia, Gede Arpi Yuda mengatakan turnamen sepak bola ini diadakan dalam rangka HUT SSB Semarapura yang ke-9 tahun dengan tujuan pembinaan usia dini, mengasah kemampuan bagi para pemain sepak bola usia 8 hingga 12 tahun. Gede Arpi Yuda menambahkan, ada 40 Tim SSB se-Bali yang mengikuti turnamen ini diantaranya, U-12 sebanyak 16 Tim, U-10 sebanyak 16 Tim dan U-8 sebanyak 8 Tim dan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Tanggal 26-28 Mei mendatang.

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

“Tim yang berhasil memenangkan turnamen tersebut akan mendapatkan trofi, piagam serta uang pembinaan,” ujar Arpi Yuda.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News