FTP Unud
Berikan Pengalaman Diluar Kampus, Ketiga Program Studi di FTP Unud Laksanakan Kuliah Lapangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketiga Program Studi yaitu Program Studi Teknologi Pangan, Program Studi Teknologi Industri Pertanian dan Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) berikan pengalaman di Luar kampus bagi mahasiswanya dengan melaksanakan kuliah Lapangan.

Ketiga Program Studi telah melaksanakan kuliah lapangan yang disesuaikan dengan bidang Program Studi masing-masing guna meningkatkan kualitas Pendidikan. Program Studi Teknologi Pangan memberikan pengalaman kuliah lapangan melalui Mata Kuliah Teknologi Flavor berkunjung ke PT. Bali Extract Utama. Kegiatan ini didampingi oleh Dr. Gusti Ayu Kadek Diah Puspawati, S.TP., M.Si dan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP.

Baca Juga :  Badung Raih Juara I Lomba Gebogan dan Banten Prayascita

Kuliah lapangan ini langsung disambut dan diterima oleh Supervisor QA/QC Ibu Nur Aini, S.TP dan Manager Operasional PT. Bali Extract Utama yaitu Bapak Aman Slamet, S.T. Pada kegiatan kunjungan ini mahasiswa mempelajari bagaimana praktik di lapangan terkait bahan, dan peralatan yang digunakan serta proses ekstraksi untuk membuat ekstrak yang nantinya dapat digunakan salah satunya sebagai flavor.

Program Studi Teknologi Industri Pertanian memberikan pengalaman kuliah lapangan melalui Mata Kuliah Teknik Tata Cara Kerja berkunjung ke PT. Cau Chocolate Internasional.

Kegiatan ini didampingi oleh Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati. M.P dan Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb. Kuliah kapangan ini langsung disambut dan diterima oleh Dr. I Wayan Alit Arta Wiguna dan Dr. Ni Wayan Tatik Inggriyati selaku Owner dari PT. Cau Chocolate Internasional.

“Melalui kegiatan kuliah lapangan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman terkait Teknik tata cara kerja di suatu perusahaan,” ungkap Wrasiati

Baca Juga :  Ikuti Prosesi Betara Turun Kabeh Pura Besakih, Sekda Rai Iswara Mundut Lingga Ida Betara

Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem memberikan pengalaman kuliah lapangan ke BMKG Wilayah III Denpasar. Kegiatan ini didampingi oleh Ni Nyoman Sulastri, S.TP., M.Agr, Ph.D., Mentari Kinasih, S.TP.,M.T.,Ir. I Wayan Tika, M.P dan Ida Ayu Gede Bintang Madrini, S.TP., M.Agr, Ph.D. Kuliah lapangan ini langsung diterima oleh I Nyoman Gede Wiryajaya, S.TP., M.P selaku Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar.

“Kuliah lapangan yang dilaksanakan memberikan pengalaman kepada mahasiswa terkait cuaca, iklim, antisipasi bencana hidrometeorologi, meteorology early warning system. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dari ketiga Program Studi di FTP Unud sehingga mahasiswa dapat berkegiatan di luar kampus dan membandingkan teori yang didapatkan dikelas dengan praktek yang ada di lapangan serta diharapkan dapat meningkatkan kualitas Pendidikan dan kemampuan mahasiswa,” jelas Sulastri.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini