FIB Unud
Berikan Bantuan Prokes, FIB Unud Gelar Pengabdian kepada Masyarakat di SMA PGRI Blahbatuh. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Fakultas Ilmu Budaya kembali menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang difokuskan pada SMA PGRI Blahbatuh, Gianyar. Pengabdian kali ini FIB menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer , dan kelengkapan mencuci tangan kepada SMA PGRI Blahbatuh.

PkM kali ini dilakukan dengan langsung menyerahkan bantuan ke lokasi pengabdian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Penyerahan bantuan prokes ini merupakan salah satu wujud nyata Tri Darma perguruan tinggi yang dilakukan FIB. Selain itu FIB dan SMA PGRI Blahbatuh juga melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait program MBKM dan pengabdian.

Baca Juga :  Kadis Suwarmawan: Pentingnya Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Organisasi

Penyerahan bantuan alat-alat prokes dilakukan langsung oleh Wakil Dekan II, Dr. Ni Made Suryati, M.Hum., Wakil Dekan III, Dr. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum., Ketua UP2M, Dr. I Made Netra, M.Hum., Sekretaris UP2M, Dr. I Gde Oeinada, M. Hum, Ketua UPIKS, I Gede Gita Purnama, A.P., M.Hum., serta beberapa staf tendik.

Wakil Dekan II menyampaikan bahwa Penyerahan bantuan berupa alat-alat prokes ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi sekolah di tengah masa pendemi ini.

“Pengabdian ini merupakan salah satu bentuk Tri Darma Perguruan tinggi yang kami aplikasikan secara rutin. Pada masa pendemi seperti ini tentu banyak hal yang bisa dilakukan untuk dapat saling berbagi. Pengabdian kali ini kami lakukan untuk selain untuk berbagi perlengkapan prokes, juga untuk berbagi pengetahuan dan informasi dari kami di FIB,” ungkap Dr. Made Suryati.

Kepala Sekolah SMA PGRI Blahbatuh, I Made Pasek Wijaya, S.Sn., menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Budaya.

Baca Juga :  Ratusan Calon Paskibraka di Buleleng Ikuti Test Wawasan Kebangsaan Pancasila

“Kami berterima kasih atas perhatian Fakultas Ilmu Budaya pada sekolah kami. Kami berharap hal ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya, dan tentu saja kami juga berharap mendapat banyak informasi tentang Fakultas Ilmu Budaya Unud yang nantinya akan kami teruskan pada anak-anak didik kami,” ungkap Pasek Wijaya.

Pengabdian ini juga menjadi titik awal kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak. FIB ke depannya dapat menjalankan MBKM di SMA PGRI Blahbatuh, diantaranya program kampus mengajar. Demikian sebaliknya, SMA PGRI Blahbatuh mengharapkan narasumber maupun sumber daya pengetahuan lainnya dari FIB. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News