Bakti Sosial Civitas Informatika FMIPA Unud di Pura Ulun Danu Batur Kintamani. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Program Studi informatika FMIPA Universitas Udayana lakukan kegiatan bakti soaial dan pengabdian kepada masyarakat yang dirangkum dalam kegiatan “Bakti Sosial Informatika 2022”. Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Dosen, staff, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer, Student Inovation Center Informatika, Perwakilan koordinator Mahasiswa dan Koordinator tingkat angkatan 2020 dan 2021 ini mengambil tempat di Pura Ulun Danu Batur Kintamani Bangli pada Sabtu (21/5/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi prodi Informatika kepada masyarakat dengan membantu membersihkan areal Pura serta pemberian sumbangan berupa dana punia dan peralatan kebersihan.

Baca Juga :  Beli Motor Berhadiah Motor di Program Double Rejeki Vario

Kegiatan bakti sosial dimulai dengan sambutan hangat yang disertai hidangan oleh kesinoman serta pengurus pura lainnya. Dalam Sambutannya, Guru I Wayan Asta Peduluan Pura Ulun Danu Batur/di Desa Adat Batur sebagai perwakilan Penyarikan menyampaikan apresiasinya dengan mengucapkan terima kasih atas kegiatan bakti sosial ini.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan selain untuk menjaga kesucian Pura, juga dapat menjaga kebersihan areal pura,” ucap Guru Asta.

Sementara itu Koordinator Program Studi Informatika, Dr. Ir. I Ketut Gede Suhartana, S.Kom, M.Kom dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas ijin yang diberikan kepada seluruh civitas program studi informatika untuk dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial ini. Pada awalnya peserta yang diharapkan ikut berkontribusi adalah 400 orang, namun pada akhirnya kami memutuskan untuk hanya menghadirkan 70 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Program studi Informatika.

“Kami berharap agar kontribusi berupa dana punia yang tidak banyak, peralatan kebersihan, dan kegiatan bersih-bersih di areal Pura Ulun Danu Batur dapat diterima. Kami juga memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Wapres Jusuf Kalla Kunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Agung Karangasem

Berikutnya secara simbolis dilakukan penyerahan dana punia dan peralatan kebersihan, foto rombongan dengan pihak pengurus pura, serta kegiatan membersihkan lingkungan pura, persembahyangan bersama yang diikuti oleh semua peserta baksos beragama Hindu dan ditutup dengan makan siang bersama.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini