Kurikulum MBKM
Administrasi Publik Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum MBKM. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Administrasi Publik FISIP Unud melaksanakan kegiatan workshop secara daring. Dengan mengusung tema “Workshop Sharing Knowledge Pengembangan Kurikulum MBKM”, kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (27/5/2022) secara daring melalui Cisco Webex Room Meeting.

Workshop diawali oleh sambutan dari Koordinator Program Studi Administrasi Publik, I Putu Dharmanu Yudartha, S.Sos., M.PA. serta dilanjutkan oleh ketua pelaksana workshop yakni I Dewa Ayu Putri Wirantari S.IP., MPA. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen, mahasiswa aktif Administrasi Publik FISIP Unud serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Indonesia Berdonor 2019, Dalam Rangka Hardiknas dan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana di RRI Denpasar

“Diharapkan adanya kegiatan ini mampu memberikan informasi dan pengetahuan bagi dosen dalam menyusun kurikulum, RPS dan penyususnan test pada kurikulum MBKM bagi mahasiswa yang mengikuti MBKM,” harap Dharmanu Yudartha.

Narasumber Workshop Sharing Knowledge Pengembangan Kurikulum MBKM menghadirkan Prof. Dr. Ir. G. P. Ganda Putra, M.P. dengan materi ‘Penyusunan Kurikulum MBKM sesuai dengan buku panduan MBKM’ dan Dr. M.R. Khairul Muluk, M.Si., dengan materi “Penyusunan Kurikulum berbasis OBE’.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber pertama Prof. Dr. Ir. G. P. Ganda Putra, M.P. beliau menjelaskan penyusunan kurikulum serta hal-hal yang harus diperhatikan dalam menyusun kurikulum MBKM dengan berpedoman pada buku panduan MBKM. Dan dilanjutkan oleh narasumber kedua Dr. M.R. Khairul Muluk, Msi. , beliau menjelaskan penyusunan RPS berbasis Outcome Based Education (OBE) sesuai dengan kebijakan penerapan MBKM. Tidak hanya itu, peserta juga diminta untuk mendiskusikan beberapa mata kuliah yang dapat didaftarkan sebagai mata kuliah MBKM. Sehingga setiap rumpun dosen administrasi publik memiliki beberapa mata kuliah yang diusulkan dalam pelaksanaan MBKM. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini