Penerimaan Mahasiswa Baru
Unud Laksanakan UTBK Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Universitas Udayana menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Profesi, Pascasarjana, dan PPDS Semester Ganjil Tahun 2022.

Pelaksanaan UTBK berlangsung selama dua hari 2-3 April 2022 pada pusat-pusat UTBK di lingkungan Unud yang diikuti oleh 1.475 peserta. Pelaksanaan UTBK tersebar di 29 Laboratorium Komputer yang berlokasi di Kampus Bukit Jimbaran dan Kampus Sudirman Denpasar.

Lokasi UTBK di Denpasar dilaksanakan di beberapa fakultas meliputi Fakultas Kedokteran, Pascasarjana, Gedung Agrokompleks, FISIP, FKH, FEB, dan FIB. Sementara UTBK di Kampus Jimbaran mengambil lokasi di Fakultas Peternakan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, FTP, FKP serta Fakultas MIPA. Pelaksanaan UTBK terbagi dalam 4 sesi, untuk sesi  1 dan 2 dilaksanakan tanggal 2 April 2022 dengan jumlah peserta 455 orang, sedangkan sesi 3 dan 4 dilaksanakan Minggu (03/04/2022) dengan jumlah peserta pada sesi 3 sebanyak 447 orang dan sesi 4 sebanyak 118 orang.

Adapun Materi yang diuji dalam UTBK yakni Tes Kemampuan Akademik (TKA) dan Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TKBI).

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Layani Arus Balik

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik yang sekaligus Ketua Panitia pelaksanaan UTBK; serta Koordinator Bagian Akademik meninjau langsung pelaksanaan UTBK yang berlokasi di Kampus Denpasar.

“Kami mengharapkan agar pelaksanaan UTBK ini berjalan lancar,” ucapnya.

Peserta yang mengikuti UTBK ini selain berasal dari Bali, juga berasal dari berbagai daerah lain diantaranya Jakarta, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB dan Papua serta ada juga yang berasal dari Luar negeri. Pelaksanaan UTBK dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News