PKL
Sosialisasi PKL kepada Mahasiswa Prodi Pengelolaan Perhotelan Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mahasiswa semester 6 Prodi  Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan, Fakultas Pariwisata Unud menerima sosoialisasi Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Fairfield by Marriott Bali Kuta Sunset Road yang dilaksanakan di Gedung BM 3 Kampus Fakultas Pariwisata Denpasar, Kamis (14/4/2022).

Fairfield by Marriott Bali Kuta Sunset Road merupakan salah satu hotel kelas Select yang berada di bawah manajemen Marriott International Inc.

Tim promotor Fairfield by Marriott Bali Kuta Sunset Road terdiri atas 4 orang yang dipimpin langsung oleh Manajer Sumber Daya Manusia, Ria Udiastari Mranggi. Para promotor menjelaskan dengan rinci profil perusahan dan keunggulan-keunggulannya termasuk manfaat yang didapatkan oleh mahasiswa ketika melaksanakan PKL.

Tim promotor berharap sosialisasi ini dapat membuka wawasan mahasiswa bagaimana praktek kerja lapangan yang sesungguhnya sehingga dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama di kampus pada lingkungan yang nyata.

Dosen  Prodi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan yang mendampingi kegiatan ini , Agung Sri Sulistyawati, SST.Par., M.Par., berharap sosialisasi ini dapat mematangkan persiapan mahasiswa yang akan ikut PKL.

“Tadi adik-adik sudah mendengar penjelasan Ibu Ria dan tim dengan jelas. Mudah-mudahan membantu adik-adik untuk mematangkan  pertimbangan dan mental untuk training. Jangan sampai ada nanti komplain-komplain yang tidak diharapkan. Oleh karena itu kalian dituntut untuk profesional,” katanya.

Baca Juga :  Kecamatan Denpasar Utara Tertibkan PKL di Area Lapangan Lumintang  

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini yang  dikemas secara menarik. Bahkan pada akhir sesi pemaparan materi, terdapat sesi  kuis berhadiah.

Pada akhir kegiatan, tim promotor langsung memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengisi formulir pengajuan training untuk beberapa posisi yang tersedia. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini