Jegeg Bagus
Siap Meriahkan BK Ke-37, Pemilihan Jegeg Bagus FPAR Kembali Digelar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemilihan Jegeg Bagus Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Tahun 2022 telah mulai digelar. Sebanyak 13 orang Jegeg dan 5 Bagus berpartisipasi dalam pemilihan tahun ini. Mereka terdiri dari mahasiswa angkatan 2020 dan 2021.

Adapun tema Pemilihan Jegeg Bagus tahun ini adalah Abipraya Anandita Aditya. Ketua Panitia, Ni Ketut Putri Apriliani, menjelaskan pemilihan tema tersebut menyiratkan harapan mendalam kepada Finalis Jegeg Bagus agar pandai dan bijaksana dalam mengembangkan bakat sehingga mampu mengemban tugas sebagai duta Fakultas Pariwisata Unud.

Baca Juga :  Lepas 44 Calon Wisudawan, Fakultas Teknik Universitas Udayana Selenggarakan Yudisium ke-145

Salah satu tahapan pemilihan yakni pembekalan kepada Finalis Jegeg Bagus telah mulai dilaksanakan pada Sabtu (16/4/2022) bertempat di Kampus Fakultas Pariwisata Denpasar. Pada sesi pembekalan ini mengundang Dr. Nararya Narottama, SE., M.Par., M.Rech sebagai pembicara dengan topik pembahasan tentang Evolusi Pariwisata dan Dinamika Kebudayaan Bali.

Selain pembekalan oleh Narottama, masih banyak tahapan selanjutnya yang akan dilalui oleh finalis. Salah satunya adalah pembekalan public speaking oleh Hizkia Omega Manorek, mahasiswa berprestasi (mapres) yang pernah mewakili program diploma FPAR Unud dalam Pilmapres.

Ketua Panitia, Ni Ketut Putri Apriliani berharap ajang ini mampu melahirkan bibit unggul yang akan menjadi duta Fakultas Pariwisata.

“Diharapkan kami mendapatkan bibit-bibit unggul yang baru dimana dia dapat mengharumkan nama fakultas kita, baik di tingkat universitas maupun membawa nama fakultas kita keluar dari universitas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rektor Unud Terima Audiensi Rektor Universitas Bali Dwipa

Putri juga berharap agar finalis terpilih nantinya benar-benar menjadi teladan, baik terkait sikap dalam relasi dengan sesama maupun berkenaan dengan keterampilan profesionalnya sebagai insan muda pariwisata.

Adapaun puncak kegiatan, yakni pemilihan pemenang (grand final), dijadwalkan digelar pada Sabtu (29/4/2022) mendatang di Kampus Fakultas Pariwisata  Bukit Jimbaran.

Untuk diketahui  Jegeg Bagus merupakan organisasi sayap dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pariwisata Unud. Pemilihan  Jegeg  Bagus ini merupakan program reguler yang digelar setiap tahun dalam rangka mendukung pengembangan minat dan bakat mahasiswa serta memeriahkan  perayaan Badan Kekeluargaan/BK (ulang tahun) Fakultas Pariwisata. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini