SMK Negeri 1 Amlapura
Semangat Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Bali Donasikan Motor ke SMK Negeri 1 Amlapura. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda di Bali melakukan penyerahan donasi satu unit sepeda motor kepada SMK Negeri 1 Amlapura yang merupakan salah satu sekolah yang telah menerapkan kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Hal ini merupakan bukti komitmen dalam memperkuat pembinaan pendidikan vokasi di tanah air yang merupakan support dari PT AHM.

Penyerahan donasi unit sepeda motor ini dilakukan di halaman SMK Negeri 1 Amlapura yang diserahkan langsung oleh Made Putra Astika selaku Shep Officer Main Dealer, didampingi A.A Raka Sri Mayuni selaku Coorporite Communication Astra Motor Bali kepada Kepala SMK Negeri 1 Amlapura pada Jumat (8/4/2022) lalu.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 1 Amlapura, I Wayan Artana menyebutkan donasi ini sangat membantu siswa dalam proses belajar praktik sepeda motor Honda. Semoga kerja sama ini bisa ditingkatkan dan bantuan unit motor dapat ditingkatkan jumlahnya serta pelatihan berkelanjutan terus diagendakan untuk meningkatkan mutu lulusan yang nantinya tidak hanya sebagai teknisi tapi ke depan menjadi pengusaha muda.

“Kami sangat bangga karena dipercaya oleh Astra Motor Bali yang selama ini telah melakukan pembinaan di sekolah kami. Harapannya kerja sama ini berlanjut dan wujud nyata link and match antar dunia pendidikan dan dunia kerja,” ungkapnya.

Astra Motor dengan SMKN 1 Amlapura telah menjalin kerja sama serta SMKN 1 Amlapura juga berhasil juara pembelajaran online kategori siswa maupun guru.

Gelar juara guru mata pelajaran otomotif dimenangkan I Kadek Soka, S.Pd. Kategori siswa, semua gelar juara diborong SMKN 1 Amlapura. Juara I yakni I Gede Cenik Arsana dengan skor 260, juara II I Putu Yoga Kusuma skor 253, dan juara III Kadek Karianta dengan skor 252. Lomba digelar pada Sabtu (26/2/2022) lalu untuk memperebutkan tiket ke lomba tingkat nasional yang diikuti 9 SMK se-Bali.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Jalin Keakraban Dengan Wartawan Lewat Press Gathering

Program Sinergi Bagi Negeri merupakan aksi nyata dan semangat untuk melangkah bersama dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui beragam aktivitas yang bermanfaat untuk sesama.

“Melalui program ini dapat memberikan manfaat sekaligus pemerataan kualitas implementasi kurikulum SMK TBSM Astra Honda di semua wilayah. Standarisasi sistem monitoring dan sarana prasarana pendukung dikembangkan AHM untuk meningkatkan kontribusi perusahaan di dunia vokasi sehingga terlahir alumni SMK yang punya daya saing di dunia industri sesuai degan semangat Sinergi Bagi Negeri,” ungkap Agung Surya selaku Tehnical Service Departemen Manager Astra Motor Bali.

Baca Juga :  Balapan Perdana di Mandalika, Enam Pebalap Astra Honda Bertekad Banggakan Bangsa

Untuk memastikan terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang vokasi, AHM menerapkan sistem monitoring terintegrasi yang diterapkan secara luring dan daring kepada seluruh SMK mitra binaan AHM melalui pendekatan berbasis digital dan visitasi langsung di seluruh Indonesia.

Dalam tahap implementasinya, SMK mitra binaan dengan didampingi Main Dealer melakukan asesmen mandiri terhadap standar sarana prasarana pendukung kurikulum TBSM Astra Honda sesuai dengan ketentuan AHM.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini