Safety Riding
Sambut Hari Kartini, Astra Motor Bali Ajak Ratusan Mahasiswi Bangga Jadi Generasi #Cari_Aman. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam memeriahkan Hari Kartini 2022, Astra Motor Bali kembali mengedukasi para perempuan Bali yang kali ini yang dipilih adalah mahasiswi dari kampus Elizabeth International Bali.

Sebanyak 100 peserta hadir dalam edukasi yang dilaksanakan secara online pada Rabu (20/4/2022). Acara ini bersinergi dengan Polda Bali kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar ini mengangkat tema ‘Bangga menjadi Generasi #Cari_Aman’ yang pesertanya adalah seluruhnya perempuan.

Para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari Team Safety Riding, Instructor Yosepth Klaudius yang bersinergi dengan Polda Bali yang diwakili Kasi Dikmas Ditlantas Polda Bali, AKP Dewa Putu Werdhiana.

Dalam pemaparannya, AKP Dewa Putu Werdhiana menyebutkan angka kecelakaan meninggkat disebakan salah satunya adalah manusia, apalagi para perempuan yang selalu kurang berhati-hati di jalan raya.

“Kali ini edukasinya lebih ke arah pentingnya mengenal rambu lalu lintas, hal-hal apa saja yang harus diketahui saat berada di jalan raya,” ucap AKP Dewa Putu Werdhiana.

Para generasi muda perempuan ini, berkomitmen untuk menciptakan keselamatan berkendara di jalan raya dan menjadi bagian dari Generasi #Cari_aman yang menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama dan menjadikan keselamatan berkendara menjadi bagian dari gaya hidup mereka.

Baca Juga :  Kunjungi KPU Bali, Kapolda Bali Siap Dukung Pelaksanaan Pilkada

Sementara itu, PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan tidak hanya itu, seminar safety riding Honda ini juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips #Cari_Aman berkendara selama puasa, perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan hingga tips #Cari_Aman di jalan bagi perempuan.

“Sebagai pecinta motor Honda, Kami ingin emansipasi perempuan dapat juga memberi manfaat dan memberikan inspirasi serta menjadi panutan bagi masyarakat, serta dapat menjadi bagian dari generasi #Cari_Aman dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara yang dilengkapi helm dan jaket,” ungkap Iswahyudi.

Baca Juga :  SMKN 3 Singaraja Dinobatkan Sebagai Pemenang dalam Kompetisi Video Sekolah Binaan Safety Riding Honda Tingkat Nasional

Tidak hanya mendapatkan edukasi safety riding, peserta juga dapat berpartisipasi kuis interaktif dan mengikuti lomba video safety riding yang diunggah ke sosial media dengan beragam hadiah menarik. Rangkaian kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi bagi para generasi muda perempuan Indonesia yang hadir untuk selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada 140 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk diantaranya adalah 10 orang instruktur perempuan.

Baca Juga :  Pedagang Sayur di Pecatu Beli Honda Scoopy dengan Uang Logam Seribuan

Semua instuktur safety riding Honda telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut meliputi pengetahuan, kemampuan berkendara dan mengajar serta menjadi teladan bagi masyarakat.

Untuk mengasah kompetensi tersebut, AHM juga secara konsisten menggelar kompetisi Astra Honda Safety Riding Instructors yang diikuti oleh para instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia sejak tahun 2007, dimana sejak tahun 2013 atensi lebih juga diberikan kepada para perempuan untuk dapat bersaing pada kategori khusus yaitu kategori Instruktur perempuan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini