PMT
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menyerahkan bantuan PMT dan sembako di Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (12/4/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati hari Kartini Tim Penggerak PKK Kota Denpasar secara berkelanjutan menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan sembako kepada Balita, Ibu Hamil, Lansia dan Penyandang Disabilitas di seluruh Kecamatan di Kota Denpasar.

Kali ini, Selasa (12/4/2022) penyerahan bantuan dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Timur. Bantuan ini diserahkan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DPW Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Mangde Gelontorkan 600 Paket Sembako di Desa Ubung Kaja dan Kelurahan Ubung

Kegiatan ini diawali di Kantor Lurah Penatih.  Kemudian rombongan melanjutkan ke rumah warga di Desa Kesiman Kertalangu Jalan Gemitir No 43 Banjar Tangguntiti, Kantor Lurah Sumerta, Kantor Desa Sumerta Kelod dan Kantor Lurah Dangin Puri. Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan kali ini diserahkan kepada 99 orang yang terdiri dari 22 orang lansia, 22 orang ibu hamil, 33 orang balita dan 22 orang disabilitas.

“Bantuan ini sebagai ungkapan kasih sayang kami kepada para balita, ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas di Kota Denpasar,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Korem Wira Satya Kembali Distribusikan Bansos ke Masyarakat

Tidak hanya itu bantuan ini juga, merupakan upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok serta kebutuhan gizi ibu hamil dan balita.Menurutnya ibu hamil dan balita gizinya harus terpenuhi untuk mencegah terjadinya stunting.

“Jika ibu hamil sehat maka akan melahirkan anak yang sehat dan terbebas dari stunting,” jelasnya.

 Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan pemberian bantuan yang diberikan secara langsung ini, juga untuk menyapa masyarakat dan melihat secara langsung kesehatan para ibu hamil, balita, lansia maupun para disabilitas di Kota Denpasar. Mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19 Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengharapkan masyarakat tetap menanti protokol kesehatan.

Salah Satu Penerima Bantuan I Made Asi asal Desa Kesiman Kertalangu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar karena selalu memperhatikan Kesehatan masyarakat dan memberikan bantuan sembako.

Baca Juga :  Wagub Serahkan 4.000 Paket Sembako untuk Pekerja Pariwisata

Dengan bantuan ini menurutnya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. “Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ucap Made Asi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini