Calon Wisudawan FP Unud
Puluhan Mahasiswa Mengikuti Pelepasan Calon Wisudawan FP Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Pertanian Universitas Udayana menggelar Pelepasan Calon Wisudawan periode April 2022 yang dilaksanakan di Auditorium Gedung Pascasarjana Universitas Udayana Kampus Sudirman, Selasa (19/4/2022).

Prosesi pelepasan calon wisudawan Fakultas Pertanian Universitas Udayana diawali dengan Tari Sekar Jagat dan dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Ir. Ni Luh Kartini, M.S., selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan jumlah calon wisudawan pada periode ini sebanyak 38 orang.

“Kualitas lulusan Fakultas Pertanian UNUD kian meningkat, ditandai dengan meningkatnya rata-rata IPK lulusan setiap waktunya,” imbuh Dr. Kartini.

Nyoman Bintang Kartika Sari, S.P., selaku perwakilan calon wisudawan dari Program Studi Agroekoteknologi menyampaikan pesan dan kesannya selama mengikuti perkuliahan di Fakultas Pertanian Unud.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Buka Musrenbang RPJPD Provinsi Bali Tahun 2025-2045 dan RKPD Provinsi Bali Tahun 2025

“Selama mengikuti perkuliahan, saya banyak mendapatkan pengalaman baik softskill maupun hardskill, dan kita sebagai lulusan dapat membuka hati serta mengikuti suara hati untuk tujuan menempuh kehidupan selanjutnya. Harapannya semoga Fakutas Pertanian Unud mendapat banyak penghargaan dan menjalin kerja sama dalam maupun luar negeri, serta semoga semua lulusan FP Unud dimanapun berada mendapatkan pekerjaan yang terbaik,” ujarnya.

Alumnus Fakultas Pertanian Unud, I Putu Yudhi Arta Wijayakusuma, S.P. juga turut memberikan motivasi kepada calon wisudawan, bahwa lulusan Fakultas Pertanian harus siap menghadapi kehidupan di masa transisi antara perkuliahan dan pekerjaan, serta mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia wirausaha maupun melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber di Lapangan Niti Mandala

Dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Pertanian Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Ustriyana, M.M., menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang ditetapkan sebagai calon wisudawan Fakultas Pertanian. Pelepasan calon wisudawan kali ini merupakan kali pertama dilakukannya acara yudisium luring sejak munculnya Covid-19.

“Semoga lulusan Fakultas Pertanian mampu membanggakan almamater, baik dalam dunia pendidikan maupun dunia kerja dan mampu menerapkan teori yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan kepada masyarakat. Lulusan yang sukses adalah lulusan yang mampu membantu dan memotivasi masyarakat,” pungkas Prof. Ustriyana. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News