Puan Maharani
Ketua DPR Puan Maharani. Sumber Foto: Tim Puan Maharani

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – DPR resmi menutup Persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022 dan akan mulai memasuki masa reses pada tanggal 15 April-16 Mei 2022.

Ketua DPR Puan Maharani mengingatkan para anggota dewan untuk memanfaatkan masa reses ini untuk menyerap aspirasi rakyat di daerah pemilihannya masing-masing.

“Masa reses merupakan kesempatan bagi Yang Terhormat Anggota DPR RI untuk menyapa rakyat, mendengarkan keluh kesah rakyat, menjelaskan tugas konstitusional yang telah kita laksanakan,” kata Puan dalam pidato di rapat paripurna penutupan masa sidang, Kamis (14/4/2022).

Politisi PDI-P ini lalu menyebutkan bahwa salah satu isu yang menjadi perhatian masyarakat saat ini adalah terkait naiknya sejumlah harga bahan kebutuhan pokok.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Siap Mendukung Penuh Pilkada Serentak 2024

Oleh karena itu, ia menilai masa reses ini harus menjadi momentum para wakil rakyat untuk memonitor stok dan stabilitas harga sembako.

Apalagi, masa reses ini juga bertepatan dengan jatuhnya bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, dimana kebutuhan masyarakat akan bahan pokok meningkat.

Penting bagi anggota DPR di dapilnya masing-masing untuk memastikan bahwa pemerintah bisa menjaga kestabilan stok dan harga pangan.

“Pemerintah perlu segera mengambil kebijakan yang efektif dalam mengendalikan kestabilan harga berbagai komoditas. Pemerintah memastikan agar dapat menjaga daya beli masyarakat serta memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang tidak mampu,” kata Puan.

Baca Juga :  Astra Siaga Lebaran 2024, Siap Temani Pemudik dengan 299 Bengkel dan 805 Teknisi

Menutup pidatonya, Puan pun mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh anggota dewan yang mulai besok akan kembali ke daerah pemilihannya masing-masing.

“Kepada Anggota Dewan Yang Terhormat, kami menyampaikan ‘Selamat Bekerja’ pada Masa Reses, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan rahmat dan bimbingan-Nya bagi kita semua,” ucap Puan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News