Fisioterapi
PS Sarjana Fisioterapi FK Unud Sukses Gelar Program International. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi berhasil menyelenggarakan Program Internasional pertama secara offline pasca pandemic Covid-19 yang melanda di awal tahun 2020 dan  bekerja sama dengan pihak agensi StudyinBali, Dortmund, Germany.

Program ini diawali dengan dilaksanakannya Orientation Day bertempat di Ruang Sidang Prof. dr. I Gusti Ngoerah Gde Ngoerah, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, yang dihadiri oleh 14 mahasiswa Internasional dari berbagai negara di Eropa antara lain Jerman, Belgia, Slovakia, dan Swiss pada Senin (18/4/2022).

Baca Juga :  Terkait Kasus Hukum Sengketa Aset Milik Unud, Tim Kuasa Hukum Unud Sampaikan Ini

Adapun orientation day bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa Internasional dengan lingkungan akademik sebagai bagian dari civitas akademika Universitas Udayana dan Fakultas Kedokteran.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa terselenggaranya program Internasional ini menjadi pencetus untuk terselenggaranya program internasional lainnya di era pandemic Covid-19. Beliau juga menyambut dengan hangat kedatangan mahasiswa internasional tersebut.

“Saya sangat senang dengan kedatangan anda, semoga anda mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru selama berkuliah di Fakultas Kedokteran ini dan merasakan Budaya Bali dengan tidak melupakan pentingnya menjaga kesehatan selama berkuliah disini dengan menekankan prinsip travel health. Selamat datang dan selamat menikmati keindahan Bali,” ucap Prof. Ady Wirawan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Overview of Study in Udayana University for International Students oleh Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) Ibu Dr.eng Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Meng dan materi mengenai ‘VISA and immigration services’ oleh Bapak Eka Ariady Putra, S.P., dari KUI serta perwakilan dari Bali Business Consulting (BBC).

Baca Juga :  Unud Bahas Implementasi MoU dengan Universitas Sam Ratulangi

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Koordinator Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi, Dr. dr. Agung Wiwiek Indrayani, S.Ked, M.Kes., Ketua Unit Pengelola Informasi dan Komunikasi (UPIKS) FK Unud, Dr. dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, M.Kes, serta Ketua Departemen Fisioterapi, Ftr. Ari Wibawa, SSt.Ft., M.Fis.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini