AKA
HMKM Unud Gelar Puncak Perayaan AKA 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – AKA merupakan kegiatan dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) yang dilaksanakan sebagai rangkaian ulang tahun Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat (PSSKM) FK Udayana.

Puncak AKA 2022 dilaksanakan di ruang dr A.A. Djelantik dengan mengusung tema Colaborare Occeana ‘mengarungi kesejawatan seluas samudra’.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. Dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D., yang sekaligus membuka kegiatan ini. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Koorprodi PSSKM, Dr. Putu Ayu Swandewi Astuti, S.ked, MPH, Ph.D., Wakil Ketua BEM, Ketua HMKM, dan beberapa dosen pendiri program studi.

Acara diawali dengan doa kemudian laporan oleh ketua panitia Feren Linardi dan beberapa sambutan. Ketua HMKM FK Unud dalam sambutannya memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan dari Desember dan berharap semoga PSSKM tetap bisa melahirkan SKM yang unggul dan membawa prodi kita ke kancah internasional.

Baca Juga :  DPD Gerindra Bali Belum Putuskan Calon Gubernur untuk Pilgub 2024

Wakil Ketua BEM FK Unud yang turut hadir memberikan sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada PSSKM dan semoga bisa menghasilkan sarjana-sarjana yang berkompeten serta selalu berjaya.

Koorprodi PSSKM dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena PSSKM  telah memiliki 2 profesor yaitu Prof. Pande dan Prof. Ady, usia ke-21 Tahun ini Kita akan tetap berjuang dan sepakat untuk selalu maju dan berproses untuk menjadi lebih baik.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi yang sekaligus membuka acara puncak AKA 2022, dalam sambutannya Prof. Ady menyampaikan ucapan selamat ulang tahun PSSKM dan semoga dapat menjadi rumah belajar yang baik.

“Segala kekurangan bisa menjadi pembelajaran untuk kedepannya dan dapat dibenahi. Doa terdekat untuk PSSKM, semoga semua dosen menjadi profesor dan mendapat akreditasi unggul. Dengan tepuk tangan sebanyak 3 kali, maka acara AKA 2022 resmi dibuka,” ucap Prof. Ady yang sekaligus menandakan dibukanya acara.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan foto bersama. Setelahnya penayangan video ucapan selamat dari instansi di FK Unud dan penyerahan tonggak AKA. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara-acara hiburan serta pengumuman lomba tropical.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News