FEB Unud
Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi FEB Unud Gelar Pengabdian kepada Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana telah melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang pertama kali pada tahun 2022, Sabtu (23/4/2022) lalu.

Pengbdian tersebut mengambil tema tentang ‘Technopreneurship pada Anak SMA’ dengan menghadirkan dua Narasumber yaitu Dr. Ngurah Agus Sanjaya ER, S.Kom., M.Kom., Dosen Fakultas MIPA Universitas Udayana dan Dr. Dodik Ariyanto, S.E., Ak., M.Si., CA., Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Pengabdian Kepada Masyarakat dipandu oleh Moderator Bapak Dr. Gerianta Wirawan Yasa, S.E., M.Si., selaku Dosen FEB Unud.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Korban Kebakaran di Kawasan Jalan Turi, Kelurahan Kesiman

Dalam sambutannya Koordinator PSDIA FEB Unud Prof. Dr. I Wayan Suartana, SE., M.Si., Ak., CA., menyampaikan bahwa Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan hubungan sosial yang baik antara perguruan tinggi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban Dharma yang harus dilakukan oleh dosen di tingkat Perguruan Tinggi selain dua dharma lainnya, yaitu: Dharma Pendidikan dan Pengajaran serta Dharma Penelitian,” jelasnya.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kuta Selatan, Dr. Drs. I Nyoman Tingkat, M.Hum. Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kuta Selatan menyampaikan banyak terima kasih kepada Program Studi Dortor Ilmu Akuntansi FEB Unud sudah memilih SMA Negeri 2 Kuta Selatan untuk diberikan pengetahuan atau gambaran umum tentang technopreneurship kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 Kuta Selatan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan tentang Technopreneurship pada era digital. Pengabdian ini diikuti sebanyak 75 peserta yang terdiri dari Dosen PSDIA, Mahasiswa PSDIA, Pegawai, Guru Negeri 2 Kuta Selatan dan Siswa-Siswi SMA Negeri 2 Kuta Selatan. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News