SAMPAH
PLN Salurkan Bantuan Mesin Pencacah Sampah, Dukung Pelestarian Lingkungan di Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali kembali menyalurkan bantuan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), PLN Peduli berupa unit mesin pencacah sampah plastik dan mesin pembuat pelet sampah organik kepada masyarakat Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sekar Tanjung di Desa Sanur Kauh sebesar Rp90 juta.

Manager PLN UP3 Bali Selatan, Bobby C. Surya yang didampingi Manager Komunikasi & TJSL PLN UID Bali, I Made Arya dalam sambutannya saat menyerahkan bantuan di TPS3R Sekar Tanjung Desa Sanur Kauh, menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan program pengelolaan sampah khususnya di lingkungan desa setempat.

Baca Juga :  Putri Koster Ajak Masyarakat Bangun Kesadaran Kelola Sampah dari Sumbernya

“Mesin–mesin ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk memudahkan kegiatan kelompok KSM Sekar Tanjung dalam mengelola sampah yang ada di lingkungan sekitar,” terangnya, Rabu (27/4/2022).

Selain itu Bobby juga berharap agar masyarakat makin konsisten dalam menjaga kebersihan lingkungan melalui pengelolaan sampah terpadu berbasis sumber dengan konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

Ketua KSM Sekar Tanjung, I Putu Sila Dharma menyampaikan komitmennya untuk dapat mengoptimalkan anggota kelompoknya agar lebih baik lagi setelah adanya dukungan dan bantuan dari pihak PLN untuk menjaga lingkungan bersih dari sampah dan berharap dapat mewujudkan desa sanur kauh yang zero waste.

Hal senada juga diungkapkan oleh I Made Ada, selaku kepala Desa Sanur Kauh yang mengapresiasi PLN atas bantuan yang diberikan dan berharap sinergi antara PLN dan Desa Sanur Kauh dapat berkelanjutan untuk mendukung kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Beri Sanksi Tipiring, Bupati Suwirta Ingatkan Kepatuhan Pilah dan Buang Sampah 

“Kami berterimakasih atas kontribusi PLN dalam membantu KSM Sekar Tanjung dalam hal pengelolaan sampah. Kami berharap PLN dengan program TJSL selalu bisa berjalan selaras dan berkesinambungan dengan Desa Sanur Kauh untuk mewujudkan program pemerintah menuju desa bersih bebas sampah/zero waste,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini