Baca Puisi
Pengumuman Penampil Terbaik Ajang Baca Puisi Semarak Kartini. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka menyemarakkan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4/2022), UPT Bahasa Universitas Udayana (Udayana Language Center) mengadakan Ajang Membaca Puisi tingkat Universitas yang diikuti oleh para dosen, pegawai serta, mahasiswa di Lingkungan Universitas Udayana.

Kegiatan ini juga ditujukkan untuk turut meramaikan perayaan hari Kartini. Selain itu kegiatan jugadiperuntukkan mengasah kreativitas civitas akademika dalam mengekspresikan elemen rasa dan bahasa. Pertama kalinya, dilaksanakan ajang baca puisi yang menyediakan  pilihan puisi dalam 3 pilihan bahasa, yaitu bahasa Bali, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dari 96 peserta yang mendaftar terdapat 10 penampil terbaik yang berhasil mendapatkan kejutan kartini (hadiah) dari UPT Bahasa Universitas Udayana berupa merchandise menarik, tes bahasa Inggris Inggris gratis dan layanan terjemahan dokumen gratis.

Baca Juga :  Pusat Asesmen Pendidikan Pantau Kesiapan Uji Kesetaraan di PKBM Widya Sentana

Ajang baca puisi dalam bentuk video diselenggarakan dengan memberikan tiga pilihan bahasa (Bahasa Bali, Indonesia, Inggris) direview oleh Drs. I Gde Nala Antara, M.Hum. (Bahasa Bali), Jalu Norva Illa Putra, S.S., M.Hum. (Bahasa Indonesia), Putu Lirishati Soethama, S.S., M.Hum., (Bahasa Inggris). Mereka bertiga memiliki pengalaman menjadi juri baik tingkat lokal ataupun nasional.

UPT Bahasa Universitas Udayana dengan bangga mengucapkan selamat kepada 10 penampil terbaik Ajang Baca Puisi yang diadakan oleh UPT Bahasa Universitas Udayana. Kami harap dengan adanya ajang ini dapat menambah kreativitas dalam mengekspresikan rasa dan mengapreasiasi bahasa melalui karya sastra. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News