FTP Unud
Mahasiswa Prodi TPB FTP Unud Raih 4 Medali dalam event AGREETION. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – AGREETION (Agritech Research and Enterpreneurship Innovation) merupakan event dengan skala Internasional yang diselenggarakan oleh Agritech Research and Study Club (ARSC), Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Brawijaya.

AGREETION adalah annual international competition dalam bidang kompetisi paper dan poster dengan tema (International Research Innovation for Agritech Development) dan kompetisi BMC dengan tema (International Business Innovation for Agritech Entrepreneurship). Kegiatan ini diselenggarakan pada Bulan Maret 2022.

Beberapa mahasiswa Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem (TPB) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) pada event AGREETION ini mampu meraih 4 medali dalam kompetisi paper dan poster ilmiah dengan raihan 3 silver dan 1 bronze medal dari 3 kelompok mahasiswa pada perlombaan.

Adapun mahasiswa yang mengikuti perlombaan AGREETION yaitu I Kadek Agus Widhiartana (Ketua Kelompok), Arya Maulana, dan I Putu Arya Patrama Khrisna Putra yang mampu meraih Silver Medal Paper Competition Intelligence Agrotechnology Dan Bronze Medal Poster Competition Intelligence Agrotechnology, selain itu Kelompok yang dipimpin oleh Angel Citra Ornella beserta anggotanya Ni Luh Trisna Candra Dewi dan Aurelia Gladys Clarissa Ambarita berhasil meraih Silver Medal Poster Competition Enviromental innovation serta Ni Luh Gede Enjelina Ayu Maheswari beserta anggota kelompoknya yaitu Yunita Kusumaning Ratri dan I Kadek Darmawan mampu Meraih  Silver medal poster competion Intelligence Agroindustry. Kelompok mahasiswa ini dibimbing oleh dosen Ni Nyoman Sulastri, S.TP., M.Agr., Ph.D., Dr. Ir. Pande Ketut Diah Kencana, M.S., dan Dr. I Putu Surya Wirawan, S.TP., M.Si.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Korban Kebakaran di Kawasan Jalan Turi, Kelurahan Kesiman

Arya Maulana salah satu perwakilan mahasiswa yang meraih medali Silver dan Bronze medal mengatakan merasa bangga menjadi perwakilan TPB FTP Unud dan dapat mempersembahkan medali kepada FTP Unud dan ia juga berharap kedepannya dapat lebih banyak medali yang berhasil diraih oleh Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian terutama medali dengan kategori Gold Medal.

“Saya akan mempersiapkan diri lebih matang pada perlombaan selanjutnya agar mampu mempersembahkan gold medal kepada FTP Unud,” imbuh Arya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News