HIMANIKA
HIMANIKA Fisip Unud Berbagi di Bulan Puasa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi atau HIMANIKA kini lekat dengan yang namanya Communication Care (CommCare). Kegiatan ini menjadi program rutin yang diadakan oleh HIMANIKA setiap bulannya. Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, di bulan ini CommCare dikemas menjadi kegiatan bagi-bagi takjil.

Takjil adalah makanan yang dikonsumsi saat berbuka puasa oleh umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan di Masjid Agung Sudirman, tepatnya di dekat Kampus Universitas Udayana daerah Sudirman, Denpasar. Communication Care dilaksanakan pada Minggu, (10/4/2022) dimulai dari pukul 17.30 hingga takjil yang dibawa habis.

Dalam pelaksanaannya, ada beberapa fungsionaris HIMANIKA yang ikut serta terjun langsung ke lapangan dalam kegiatan bagi-bagi takjil, seperti Bidang 1 sebagai pelopor kegiatan Communication Care, Bidang 2 sebagai pendokumentasi kegiatan, dan Bidang 4 sebagai fungsionaris yang melakukan live report.

Baca Juga :  Bank Indonesia Provinsi Bali Siapkan Rp3,27 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Masyarakat pada Periode Ramadhan dan Idulfitri 2024

Kendati demikian, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tetap bersinergi dalam kesuksesan kegiatan Communcation Care. Hal ini dapat dilihat dari sumbangan yang diberikan oleh mahasiswa ilmu komunikasi yang tentunya diperuntukan kepada masyarakat muslim di sekitar Masjid Agung Sudirman. Takjil yang dibagikan pun beragam, mulai dari bubur sumsum, ketan hitam, hingga bubur kacang hijau yang diproduksi sendiri oleh HIMANIKA Fisip Unud.

Kemajemukan bukan berarti perpecahan, namun kemajemukan adalah persatuan. Perbedaan agama tidak menjadi penghalang untuk melakukan kebaikan. Sebagai manusia yang berakhlak dan berbudi luhur, sudah sepatutnya kita melakukan kebaikan kepada siapapun terkhususnya di bulan suci Ramadhan. Hal inilah yang menjadi alasan diadakannya Communication Care oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unud. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News