Lansia
Kunjungi Lansia dan Disabilitas, Antari Jaya Negara Serahkan Kursi Roda dan Perlengkapan Prokes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara kembali menyerahkan bantuan kepada lansia dan penyandang disabilitas dengan mengunjungi langsung kediaman lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan, Kamis (7/4/2022).

Kegiatan ini menjadi agenda rutin Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar. Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, bersama Wakil Ketua K3S Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Denpasar, Ny. I.A Widnyani Wiradana, serta Kadis Sosial, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty mengunjungi lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan alat kesehatan.

Baca Juga :  Rangkaian Nyepi, Pemkot Denpasar Gelar Tawur Agung Tilem Kesanga di Kawasan Catus Pata Patung Catur Muka

Dalam kesempatan tersebut, Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara juga menyerahkan bantuan perlengkapan prokes seperti paket masker, hingga sabun cuci tangan. Terdapat lima lokasi kediaman lansia dan disabilitas penerima bantuan kursi roda yang berada di empat kecamatan di Kota Denpasar.

“Terima kasih Pemkot Denpasar, K3S dan seluruh pihak yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada kami,” ujar Ni Made Sudiartini ibunda dari I Made Putra Astawa Negara penerima bantuan kursi roda.

Lebih lanjut disampaikan bantuan ini sangat bermanfaat untuk anak kami yang sedang dalam proses pengobatan serta dalam mengisi kegiatan sehari-hari di rumah.

“Saat ini saya dalam proses pengobatan di rumah sakit, dan bantuan ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Upacara Melaspas dan Pujawali di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Kesiman

Sementara Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan bantuan yang diserahkan ini tidak terlepas dari sinergitas bersama pihak perbankan, swasta dan BUMN hingga para komunitas sosial di Kota Denpasar.

Lebih lanjut disampaikan dalam menyerahkan bantuan ini tidak terlepas dari data dan informasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang bergerak bersama menyalurkan bantuan kepada lansia maupun disabilitas yang membutuhkan bantuan. Terlebih dalam masa pandemi saat ini gerakan bersama dalam kegiatan sosial dapat terus berlanjut yang diharapkan bantuan yang diserahkan kepada lansia dapat bermanfaat dalam menjalni kehidupan sehari-hari di rumah.

Baca Juga :  OJK Provinsi Bali dan ICMI Orwil Bali Sinergi Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah

“Kehadiran kami saat ini merupakan sinergitas program dengan DWP Denpasar serta dari donatur yang telah menyerahkan kursi roda serta sembako dan kebutuhan lainnya kepada lansia dan disabilitas,” ujar Antari Jaya Negara.

Pihaknya berharap bantuan yang diserahkan ini dapat memberikan semangat dalam mengisi hari-hari di rumah sembari melaksnakan kegitan dalam menunjang kesehatan seperti berjemur dan kegiatan lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News