Vaksinasi Booster
Bulan Ramadhan, Kodim Badung Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi Booster Mobile. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mendukung program Pemerintah Pusat, Kodim 1611/Badung bekerjasama dengan Tim Nakes RSAD/Udayana, melaksanakan kegiatan vaksinasi ke-3 (Booster) Covid-19, di wilayah Koramil 1611-03/Kuta. Bertempat di Lantai II Resto Bebek Tepi Sawah, Krisna oleh-oleh Jalan Raya Tuban, Desa Tuban Kecamata Kuta, Badung, pada Kamis (7/4/2022).

Pada kesempatan itu Danramil 1611-03/Kuta, Mayor Arm I Putu Arimbawa mengatakan, kegiatan vaksinasi ke 3 (Booster) ini dilaksanakan oleh Pihak Kodim Badung  dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19, guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Badung serta diperuntukkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin untuk meningkatkan Imun dan daya tahan tubuh.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ke-3 (Booster) tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” jelas Danramil.

Sementara itu, saat dikonfirmasi di tempat terpisah Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., menambahkan, bahwa serbuan vaksin booster yang digelar pada bulan Ramadhan tidak menyurutkan minat warga dalam mengikuti vaksinasi.

“Sebagai Satuan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) kesehariannya melakukan pembinaan wilayah teritorial, Kodim 1611/Badung melaksanakan  Vaksinasi  ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh  dan memberikan semangat dalam menangkal penyebaran Covid-19,” papar Dandim Dody.

Lebih lanjut, Dandim Dody juga menghimbau masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Masyarakat juga dapat secara langsung memilih lokasi yang paling dekat dengan domisili, dimana Kodim 1611/Badung jug telah membuka layanan vaksin 1, 2, dan 3 (Booster) diberbagai tempat publik secara mobile.

Baca Juga :  The Apurva Kempinski Bali dan Samsara Living Museum Hadirkan Pameran Lontar Kitab Sutasoma

“Vaksin merupakan salah satu senjata untuk melawan virus Covid-19, yakni membentuk herd immunity, serta syarat perjalanan mudik bagi masyarakat harus telah di vaksinasi lengkap dosis 1, 2 dan 3 (Booster),” tegasnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News