Paskibraka
Harapkan Bisa Lolos Tingkat Nasional, Wali Kota Jaya Negara Terima Calon Paskibraka Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hasil seleksi delapan calon Paskibraka Kota Denpasar Tahun 2022 diterima Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Rabu (20/4/2022) di kantor setempat.

Kehadiran delapan calon paskibraka terdiri dari empat orang paskibraka putra dan empat orang paskibraka putri dikoordinir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmadja. Delapan calon paskibraka ini merupakan siswa terpilih dari tingkat SMA yakni SMAN 1 Denpasar, SMAN 3 Denpasar, SMAN 4 Denpasar, SMAN 8 Denpasar dan SMAN 9 Denpasar.

Baca Juga :  Makin Berkah di Bulan Ramadhan, PLN Catat Ribuan Pelanggan di Bali Manfaatkan Promo Tambah Daya

Wali Kota Jaya Negara memberikan semangat kepada para calon Paskibraka Denpasar untuk selalu menjaga kesehatan dan kedisiplinan.

“Semoga dengan semangat, pengabdian diri dan kedisiplinan dari calon Paskibraka mampu lolos menjadi Paskibraka Nasional mewakili Denpasar dan Bali,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan dari delapan siswa yang telah terpilih menjadi Paskibraka Kota Denpasar diharapkan dapat terus semangat dan serius dalam mengikuti pelatihan. Tak lupa juga untuk selalu berdoa dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengisi diri. Jaya Negara berkeyakinan calon Paskibraka Denpasar mampu memberikan yang terbaik.

“Dimana ada kemauan di sana pasti ada jalan, dan selalu berdoa serta meminta selalu bimbingan dari para pembina,” ujar Jaya Negara, sembari berharap calon Paskibraka Denpasar dapat lolos sampai tingkat Nasional.

Baca Juga :  Bantu Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Pj Ketua TP PKK Bali Apresiasi Pelaksanaan Bakti Sosial Ngrombo

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmadja menyampaikan bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan seleksi 200 lebih calon paskibraka. Dari jumlah tersbut dilakukan lagi seleksi dengan salah satu kriteria yakni memiliki tinggi badan 170 Cm, serta menetapkan delapan calon paskibraka Kota Denpasar Tahun 2022.

“Kami hadir audiensi dengan Wali Kota Denpasar untuk memohon doa restu, dukungan, dan memberikan semangat kepada adik-adik calon Paskibraka Denpasar,” ujarnya.

Disampaikan pula bahwa dari delapan calon Paskibraka ini akan dilakukan seleksi kembali di tingkat Provinsi Bali. Terpilih 8 orang calon paskibraka Kota Denpasar akan dilanjutkan dengan seleksi di Tingkat Provinsi Bali serta kami berharap dari seleksi di tingkat Provinsi Bali, delapan calon Paskibraka dapat lolos ke tingkat Nasional.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News