Yudisium
Gelar Yudisium, Fakultas Pariwisata Lepas 32 Calon Wisudawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar Sidang Senat Pelepasan Calon Wisudawan Ke-112 yang dilaksanakan di Aula A. Manuaba  Gedung HL Kampus Fakultas Pariwisata, Bukit Jimbaran, Rabu (20/4/2022).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Dekan Fakultas Pariwisata, para Wakil Dekan, para Koprodi, Ketua dan Sekretaris Senat Fakultas Pariwisata, serta beberapa dosen.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. I Nyoman Sukma Arida, M.Si berharap calon wisudawan ini dapat menunjukan kualitas yang bersaing, kendati pembelajaran selama ini terganggu karena pandemi.

“Ini adalah hasil dari proses akademik kita selama Pandemi ini. Saya maklumi bahwa kita tidak bisa harapkan kualitas yang sama dengan sebelum pandemi, karena memang mungkin pembelajaran selama ini tidak begitu sempurna. Jadi, inilah yang dimaksud dengan loss learning. Tapi saya harapkan calon wisudawan ini bisa menunjukan yang sebaliknya,” ungkap Sukma Arida.

Yudisium kali ini diikuti oleh 32 calon wisudawan yakni 14 orang laki-laki dan  18 orang perempuan. Adapun perincian berdasarkan program studi adalah sebagai berikut, Prodi Doktor Pariwisata sebanyak 3 orang, Prodi Magister Pariwisata 3 orang, Prodi Sarjana Pariwisata 6 orang, Prodi Sarjana Industri Perjalanan Wisata 11 orang, dan Prodi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan 9 orang.

Adapun lulusan terbaik periode ini  dari Prodi Magister Pariwisata adalah Ni Made Prasiwi Bestari, S.IP., M.Par. dengan IPK 4.00 dan Prodi Sarjana Pariwisata Kesya Marcella Tjampan, S. Par dengan IPK 3.97.

Baca Juga :  Memperingati Hari Kesehatan Internasional 2022, RS Unud Mengadakan Acara Talkshow Bincang Pagi

Dalam keterangannya Kesya menuturkan perasaan bangga menjadi alumnus Unud. “Suatu kebanggaan bisa menyelesaikan pendidikan di Universitas Udayanan, kampus impian saya. Saya juga bangga bisa kuliah di Bali, sebagai lab hidup destinasi pariwisata terbesar di Indonesia bahkan dunia,” tuturnya.

Hal menarik dari yudisium kali ini adalah dari 3 orang calon wisudawan Prodi Doktor, 2 diantaranya merupakan dosen di Fakultas Pariwisata yakni Dr. Irma Rahyuda, A.Par., MM., M.Par., M.Rech., dan Dr. I Made Sendra, M.Si. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini