Bahaya Tembakau dan Kebiasaan Merokok
FK Unud Berikan Edukasi Bahaya Tembakau dan Kebiasaan Merokok. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Bahaya Tembakau (DK KMPT) FK Unud menyelenggarakan Capacity Building 2022/2023 pada Sabtu (9/4/2022) yang merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh DK KMPT.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari secara daring via Cisco Webex Meetings dengan mengusung tema ‘Protect the Campus Environment From Danger of Tobacco’.

Acara diawali dengan sambutan pembina Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Bahaya Tembakau (DK KMPT) FK Unud, Dr. I Made Kerta Duana, S.KM., MPH., dimana acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta mengenai bahaya tembakau dan menciptakan generasi muda yang peduli dan tanggap mengenai masalah kesehatan khususnya yang diakibatkan oleh kebiasaan merokok.

Di samping itu, dengan adanya Capacity Building ini peserta dapat mengenal DK KMPT lebih dekat lagi. Peserta dari Capacity Building adalah seluruh anggota DK KMPT HMKM FK Unud.

Baca Juga :  Beredar Video Palsu: Najwa Shihab dan Terawan Agus Putranto Diduga Mempromosikan Obat Diabetes

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi pertama oleh Dr. I Made Kerta Duana, S.KM., MPH., dan materi kedua oleh Ni Made Rai Dwi Nuraeni dan dilanjutkan dengan sesi ice breaking untuk peserta. Harapan ke depannya dengan adanya Capacity Building DK KMPT periode 2022/2023 ini.

“Peserta dapat meningkatkan wawasannya mengenai bahaya dari tembakau sehingga dapat terciptanya rasa peduli dan tanggap akan terjadinya masalah kesehatan yang diakibatkan oleh tembakau itu sendiri maupun produknya seperti rokok,” paparnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News