Komunitas Mahasiswa Peduli Kesehatan Ibu dan Anak
Komunitas Mahasiswa Peduli Kesehatan Ibu dan Anak FK Unud Gelar Capacity Building. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Kesehatan Ibu dan Anak Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FK Unud menyelenggarakan kegiatan Capacity Building tahun 2022 pada Sabtu (9/4/2022).

Kegiatan ini mengusung tema ‘Risiko Anemia: Tingkatkan Kesadaran Tentang Dampak Buruk Anemia pada Usia Muda di Masa Pandemi’ yang diadakan secara daring melalui Cisco Webex Meetings.

Acara dihadiri oleh pembina DK KMP KIA, Desak Nyoman Widyanthini, S.ST., M.Kes., yang sekaligus mewakili koordinator Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat untuk membuka kegiatan Capacity Building secara resmi. Dalam sambutannya, Widyanthini menyampaikan harapannya agar kegiatan yang diselenggarakan oleh DK KMP KIA ini dapat menambah pengetahuan peserta tentang masalah kesehatan ibu dan anak, serta diharapkan dapat berperan langsung untuk penanggulangi masalah kesehatan ibu dan anak.

Turut serta hadir dalam acara ini diantaranya Pembina DK KMPT, perwakilan BEM, ketua HMKM, Ketua Panitia Capacity Building DK KMP KIA, dan Ketua Panitia Capacity Building DK KMPT.

“Capacity Building ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenalkan lebih dalam terkait DK KMP KIA dan memberikan pengetahuan mengenai isu-isu Kesehatan Ibu dan Anak bagi mahasiswa aktif PSSKM angkatan 2021,” ungkap Desak. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini