Pameran UMKM
Fasilitasi UKM dan IKM, Sagung Antari Jaya Negara Buka Pameran Gema Tridatu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dekranasda Kota Denpasar bekerjasama dengan Mitra 10 menggelar Pameran Gema Tridatu (Gelar bersama Industri dan Perdagangan Bermutu) di Area Parkir Mitra 10 dari tanggal tanggal 1 hingga 4 April mendatang.

Pameran yang bertujuan menyambut ulang tahun Mitra 10 ke-25 dan memperingati Hari Kartini dibuka secara resmi Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana ditandai dengan pemotongan pita, Jumat (1/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Mitra 10 karena telah memberikan kesempatan, ruang dan tempat untuk para UKM/IKM dan pengerajin untuk mempromosikan produknya. Mengingat selama dua tahun ini masa pandemi mereka tidak bisa lakukan promosi secara offline.

Untuk itu kedepan diharapkan terus bergandengan tangan dengan pihak ketiga untuk memberikan ruang kepada pengrajin.

Baca Juga :  Puluhan Motor Honda Dapat Paket Service Hemat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

“Karena pengrajin di Kota Denpasar itu banyak, belum semua dapat kesempatan maka dengan pihak ketiga berkolaborasi semakin banyak UKM/IKM bisa mempromosikan produknya,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Mengingat dalam Pameran Gema Tridatu ini merupakan UKM/IKM pemula, sehingga produk yang ditampilkan kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara adalah produk yang berkualitas.

Kadis Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari menambahkan, kegiatan kolaborasi dengan Mitra 10 ini juga untuk membantu meningkatkan omset para UKM/IKM, karena selama pandemi mereka tidak bisa mempromosikan produknya secara offline bahkan omset mereka mengalami penurunan.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam pameran ini pengerajin yang dilibatkan sebanyak 16 UKM/IKM baik pengrajin pangan dan sandang. Pihaknya ingin mengoptimalkan kebutuhan masyarakat yang harganya melambung seperti minyak goreng.

“Sehingga dalam pameran ini masyarakat bisa membeli dengan harga Rp22.500 per liter untuk minyak kemasan, harga itu lebih murah dibandingkan di pasaran karena mendatangkan distributor langsung,” jelas Sri Utari.

Deputi Store Manager Mitra 10, Ni Kadek Evitayani mengaku akan selalu mendukung kegiatan Pemerintah Kota Denpasar dalam memberikan kesempatan kepada UKM/IKM yang ada di Denpasar.  Sehingga mereka bisa mempromosikan produknya. Yang terpenting Mitra 10 bisa mem branding dan promosi lebih luas lagi.

Baca Juga :  Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Denpasar, Kegawatdaruratan Tetap Buka dan Pelayanan Publik Buka Setengah Hari pada 8 dan 9 April

“Ke depan kami harapkan kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News