Fakultas Peternakan
Fakultas Peternakan Universitas Udayana Gelar Yudisium Periode April 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Peternakan Universitas Udayana melaksanakan Yudisium untuk pertama kalinya pasca pandemi Covid-19, Kamis (21/4/2022).

Pelaksanaan Yudisium Periode April 2022 ini dilaksanakan secara online dan periode selanjutnya rencananya akan dilaksanakan secara hybrid.

Beberapa agenda acara yang dilaksanakan hari ini dimulai dari Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa, Laporan Ketua Panitia Yudisium, Penyerahan Penghargaan sebagai Lulusan Terbaik Program Sarjana dan Program Magister, Pembacaan Daftar Lulusan Program Sarjana dan Magister Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Kesan dan pesan dari perwakilan peserta yudisium, Sambutan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Penutup.

Acara ini dihadiri oleh Dekan, Ketua Senat,  Para Wakil Dekan, Sekretaris Senat, Para Koprodi, Para Ko.Unit, Pembimbing Akademik, Dosen Pembimbing, Koordinator TU, Para Sub.Koordinator, Peserta Yudisium + Orang Tua di lingkungan Fakultas Peternakan Universita Udayana.

Baca Juga :  Pasca Pemilu, Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri

Pada acara yudisium ini Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr.Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM. dalam laporannya menyampaikan bahwa, jumlah peserta yudisium kali ini berjumlah 9 orang dengan rincian dari Program Studi Sarjana Peternakan berjumlah 8 orang dan 1 orang lulusan dari Program Studi Magister Ilmu Peternakan.

Adapun rincian nama lulusan dari prodi sarjana yaitu :Maholtra Bipania Ketaren, S.Pt.; Syahreza Rahmat, S.Pt.; Rizki Ramadhan, S.Pt.; Efraim Primsa Tarigan, S.Pt.;  Ni Putu Sri Cynthia Dewi, S.Pt.; Nyoman Pande Aryanti, S.Pt.;  Anak Agung Ayu Adinda Savitrie Suamba, S.Pt.; Nur Faizzatul Ismiah, S.Pt. dan Program Magister : Ir. Gusti Putu Gunawijaya, M.Pt. Rata-rata lama studi lulusan Program Sarjana yaitu selama 3 tahun 7 bulan dan IPK 3,81; sedangkan lama studi lulusan Program Magister adalah 3 tahun 8 bulan dan IPK 4,00. Lulusan terbaik dari Program Sarjana Peternakan diraih oleh Nur Faizzatul Ismiah, S.Pt., dengan lama studi 3 tahun 9 bulan, IPK 3,82 dan memperoleh predikat Dengan Pujian. Lulusan terbaik dari Magister Ilmu Peternakan diraih oleh Ir. Gusti Putu Gunawijaya, S.Pt. dengan lama studi 3 tahun 8 bulan, IPK 4,00 dengan predikat Sangat Memuaskan.

Baca Juga :  Peringatan Hari Otoda Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Nilai Tinggi EPPD

Selanjutnya, di ujung acara, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana  Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.Si.,  dalam sambutannya menyatakan bahwa, sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia sehingga acara yudisium dapat berlangsung dengan baik. Selain itu juga menyampaikan pesan kepada para lulusan agar ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di Fapet Unud dapat digunakan dengan bijak.

“Seperti yang disampaikan oleh perwakilan lulusan terbaik dalam kesan dan pesannya, Tahapan ini merupakan selancar awal dari kehidupan yang sebenarnya. Semoga apa yang dicita-citakan dan kami berikan baik itu ilmu, keterampilan, serta pendampingan selama 4 tahun ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan bijak oleh para lulusan,” ungkap Dr. Tirta Ariana. Dekan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada orangtua Fapet Unud setelah selama 4 tahun menjalani perkuliahan di kampus Fapet Unud.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News