Revolusi Mental
Bupati Tabanan Buka Diklat Revolusi Mental dan Peningkatan Motivasi Kerja ASN Pemerintah Kabupaten Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Diklat Revolusi Mental dan Peningkatan Motivasi Kerja ASN Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Metode Trayamekatrah Hypnotic, kerja sama dengan Blur Hypnotic/Guru Mangku Hypno, resmi dibuka Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM, Jumat (8/4/2022). Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan dan turut diikuti oleh Sekda, Kepala OPD terkait dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Diklat perdana yang digelar Pemkab Tabanan ini sangat perlu dilakukan dalam era global saat ini yang serba cepat, guna meningkatkan kualitas dan juga meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik lagi dari seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Tabanan. Sehingga, menumbuhkan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai upaya terwujudnya Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM).

Baca Juga :  Bupati Eka Imbau Umat Muslim Tabanan Tidak Mudik

Dalam sambutannya saat itu, Bupati Sanjaya mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu langkah untuk mewujudkan revolusi mental dan peningkatan motivasi kerja. Apabila efektif, maka akan dilakukan secara rutin pada setiap hari Jumat.

“Hari ini coba dulu. Mari hari ini lepaskan semua beban kita. Apapun beban-beban yang kita miliki, coba hari ini lepaskan semua itu,” ujar Sanjaya.

Dimana dalam diklat tersebut, diisi dengan kegiatan-kegiatan yang santai dan menyenangkan untuk melakukan penyegaran badan maupun pikiran. Disamping itu, sebagai Kepala Daerah, Bupati Sanjaya sangat menyadari tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari seluruh jajaran di Pemkab Tabanan.

Sanjaya sangat bersyukur dalam satu tahun kepemimpinannya, beberapa program prioritas seperti pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan di masyarakat perlahan tapi pasti menunjukkan peningkatan.

Baca Juga :  Wujud Kedekatan Dengan Masyarakat, Bupati Tabanan Kembali Ngantor di Desa

“Mari kita dukung penuh semua program ini bersama-sama, sehingga makin mantap proses pembangunan di Kabupaten Tabanan ini. Banggalah menjadi orang Tabanan,” Sanjaya menambahkan.

Selain itu, dengan kerja sama dan bekerja saling bahu-membahu, Sanjaya sangat meyakini bahwa revolusi mental menuju terwujudnya reformasi birokrasi di Kabupaten Tabanan berada pada jalur yang benar.

Sanjaya berharap, materi yang diberikan dalam diklat ini oleh Guru Mangku Hypno bisa memberikan refleksi dan pencerahan. Sehingga tujuan, langkah dan upaya dari Bupati dan seluruh jajaran satu jalur untuk mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Harapkan Bulan Bahasa Jadi Momentum untuk Melestarikan Bahasa Bali

Senada dengan Bupati, Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra, berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan mampu meningkatkan kerja sama seluruh jajaran. Mengingat, reformasi mental bertujuan untuk mewujudkan birokrasi yang berintegritas, jujur, terpercaya dan bertanggung-jawab, memiliki ethos kerja serta bergotong-royong mewujudkan visi misi Kabupaten Tabanan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini