Perempuan Muda
Bupati Suwirta Buka Kegiatan Bimtek Forum Perempuan Muda Lintas Agama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka kegiatan Bimtek Forum Perempuan Muda Lintas Agama (FORPELA) di Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Klungkung, Selasa (26/4/2022). Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Sri Kasta serta instansi terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan bimtek ini. Bupati berharap peserta bisa mengikuti kegiatan bimtek ini dengan sebaik-baiknya untuk mengisi diri dan nantinya bisa ikut berperan dalam pembangunan di Kabupaten Klungkung. ‘Gema Santi’ dengan berperilaku yang santun dan inovatif juga harus dilakukan dengan baik. Selain itu, Bupati Suwirta juga mengucapkan terimakasih kepada para perempuan yang memiliki peran sangat penting dan strategis dalam menjaga dan merawat kerukunan umat beragama.

Baca Juga :  Genjot Promosi Pariwisata, Bupati Suwirta Kukuhkan BPPD Klungkung

“Semoga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Klungkung yang sudah terjalin baik ini nantinya semakin terawat dan terjaga seterusnya dengan baik,” harap Bupati Suwirta.

Sementara, Ketua Panitia Ni Ketut Winakesti mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan bimtek ini dirangkaikan dengan perayaan Hari Kartini dan Hari Ulang Tahun Puputan Klungkung yang ke-114 dengan mengusung sebuah tema ‘Penguatan Forpela Untuk Mewujudkan Moderasi Beragama’. Adapun tujuan dari bimtek ini yaitu untuk mendesiminasikan peran strategis perempuan dalam mewujudkan moderasi beragama. Sedangkan kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini