MGTH
Bupati Harapkan MGTH Buleleng Bisa Jadi Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengharapkan kepengurusan Pasemetonan (Persaudaraan) Maha Gotra Tirta Harum (MGTH) Kabupaten Buleleng bisa menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan.

Harapan itu disampaikan dalam sambutannya saat membuka secara resmi Lokasabha II MGTH Kabupaten Buleleng di Areal Monumen Bhuwana Kertha, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Jumat (15/4/2022).

Agus Suradnyana menjelaskan adanya organisasi-organisasi pasemetonan seperti MGTH ini merupakan aset bagi Kabupaten Buleleng. MGTH ini ke depan diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng untuk mewujudkan tujuan pembangunan dan memperlancar jalannya pembangunan. Sumbangan pemikiran dan karya nyata tentunya akan dihasilkan oleh MGTH ini.

“Oleh karena itu, sebagai kepala daerah, saya bersedia untuk didaulat sebagai pelindung MGTH Kabupaten Buleleng. Mari bersama bekerja nyata dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng,” jelasnya.

Dalam menyusun program kerja, suatu organisasi  pesemetonan kiranya tidak cukup hanya membangun persatuan dan kesatuan saja. Tetapi, apa yang diperlukan dan ingin dirasakan oleh semeton di lapangan, itulah yang perlu diupayakan. Program kegiatan organisasi kiranya memprioritaskan kebutuhan dasar semeton.

“Pemkab Buleleng tentu akan mendukung dan telah berupaya semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Tidak hanya semeton MGTH saja,” ucap Agus Suradnyana.

Baca Juga :  Bupati Buleleng Paparkan Pemanfaatan BMD Untuk Optimalisasi PAD di Hadapan Kemendagri RI

Sementara itu, Ketua Panitia Lokasabha II MGTH Kabupaten Buleleng I Dewa Komang Suardana dalam laporannya menyebutkan berdasarkan keputusan Ketua Maha Gotra Tirta Harum Pusat nomor 01/SK/MGTHPUSAT/XII/2021 tanggal 17 Desember 2021 diangkat pengurus MGTH Sementara Kabupaten Buleleng. Pengurus sementara ini ditugaskan untuk menyelenggarakan Lokasabha II MGTH Kabupaten Buleleng. Lokasabha II ini memiliki agenda pokok membentuk Pengurus MGTH Kabupaten Buleleng Masa Bakti Tahun 2022-2027.

“Serta membuat program kerja atau kegiatan baik itu untuk jangka pendek, menengah dan panjang dalam kurun waktu lima tahun,” sebutnya.

Baca Juga :  Bupati Buleleng Dukung PN Singaraja Tingkatkan Pelayanan Terhadap Disabilitas

Dirinya juga menyampaikan kondisi terkini dari semeton MGTH Kabupaten Buleleng. Sampai saat ini ada 45 dadia dengan jumlah 1300 KK. Dengan jumlah 8000 jiwa. Angka ini belum semua terjangkau. Setelah pelaksanaan Lokasabha II ini akan dilanjutkan. Pengurus MGTH Kabupaten Buleleng juga sampai ke sembilan kecamatan yang ada.

“Lokasabha II ini dilaksanakan sebagai langkah awal dan menjadi prioritas utama untuk berupaya mewujudkan persatuan dan kesatuan di internal kami karena satu dengan lainnya banyak yang belum saling mengenal,” pungkas I Dewa Komang Suardana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini