Fogging Fokus
Antisipasi DBD dan Chikungunya, Pemkot Denpasar Lakukan Fogging Fokus di Sumerta Kaja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar mengambil langkah antisipasi penyebaran kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Chikungunya melalui kegiatan fogging fokus pada Jumat (29/4/2022). Kegiatan fogging fokus ini dilaksanakan di lingkungan Banjar Sima, Desa Sumerta Kaja, Kecamatan Denpasar Timur.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, Ketua Forum Perbekel dan Lurah Kota Denpasar, I Gde Wijaya Saputra dan Perbekel Desa Sumerta Kaja, I Gusti Ngurah Mayun.

Ketika dihubungi, I Gde Wijaya Saputra menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipatif pencegahan kasus DBD dan Chikungunya.

“Kami berharap fogging fokus ini dapat menekan laju kasus DBD dan Chikungunya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gde Wijaya Saputra menambahkan walaupun fogging fokus sudah dilakukan, namun warga masyarakat tetap harus menjaga kebersihan.

“Masing masing warga hendaknya tetap membersihkan lingkungan rumah dan area sekitar tempat tinggalnya untuk meminimalisir keberadaan jentik nyamuk penyebab DBD dan Chikungunya,” pungkas Gde Wijaya Saputra.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini