Astra Motor Bali
AHM Apresiasi Kinerja SMK TBSM, Astra Motor Bali Terima Penghargaan Pembina Program Vokasi Terbaik 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Apresiasi diberikan oleh PT AHM kepada Astra Motor Bali yang telah berhasil menjalankan program untuk sekolah binaan pada program National Assesment for SMK 2022 (Rapot SMK) atas kinerja SMK TBSM Astra Honda. Program yang dilaksanakan setiap tahun ini menilai beberapa faktor, seperti sarana dan prasarana SMK, sistem dan administrasi SMK, kesiapan tenaga ajar hingga prestasi SMK.

Penghargaan yang diraih oleh Astra Motor Bali pada Puncak Acara Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2022 yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) secara daring pada Selasa (19/4/2022) adalah Apresiasi penghargaan ‘Program binaan vokasi Class S yang memiliki kurang dari 10 sekolah SMK’. Apresiasi penghargaan di serahkan secara online kepada Bapak Kurniawan selaku kepala wilayah Astra Motor Bali. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kinerja Main Dealer Astra Motor Bali pada periode sepanjang tahun 2021 dalam konsistensinya untuk menjalankan program vokasi bersama AHM di wilayah Bali.

Baca Juga :  Honda Pertahankan Posisi di Klasemen IndyCar Series Jelang Balapan Historis Indy 500

Region Head Astra Motor Bali mengatakan Penerapan Program Satu Hati Education Program di Bali yang khususnya bagi SMK Binaan AHM bukan hanya sebatas menjalankan program namun   kesinambungan dan sinergi antara SMK binaan dan Main Dealer tetap terjaga dengan konsisten, dan kami selalu melakukan monitor serta pendampingan ke SMK binaan AHM. Sesuai dgn harapan kami agar Honda bisa menjadi bagian penting di masyarakat Bali, bisa memberikan impact positif buat lingkungan khsuusnya di kalangan siswa siswi SMK di Bali.

“Terima kasih atas kinerja SMK TBSM Astra Honda khususnya area Bali. Prestasi ini semoga dapat menjadi penyemangat untuk tahun berikutnya agar lebih baik dan harapannya dapat menyuguhkan tantangan baru dengan terus bersinergi bagi negeri mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing,” ungkap Kurniawan.

Puncak Acara Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2022 yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) diikuti oleh 728 peserta secara daring yang bertajuk ‘Raih Prestasi Bersama Vokasi’ menjadi salah satu upaya AHM untuk terus bersinergi dengan dunia pendidikan dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan siap terjun di dunia kerja.

Apresiasi diberikan kepada seluruh pemenang pada ajang kreativitas bagi guru melalui Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru dan Vocational Video Challenge bagi siswa/siswi. AHM juga memberikan apresiasi bagi sekolah atas kinerja pengelolaan sekolah yang mengaplikasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda pada gelaran National Assesment for SMK 2022. Seluruh rangkaian kegiatan FVSH 2022 ini diikuti oleh 2.112 guru, 712 siswa dan 783 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Dinobatkan Sebagai Kota Lengkap oleh Kementerian ATR/BPN Sejak Tahun 2023, Kota Denpasar Siap Dukung Implementasi Sertifikat Elektronik

Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2022 mengeluarkan penghargaan untuk kategori Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru. Para guru berkompetisi menunjukkan keahliannya dalam praktek kerja teknikal yang dilakukan secara online selama 10 menit. AHM juga memberikan apresiasi bagi 4 siswa paling kreatif dalam ajang lomba Vocational Video Challenge (VVC). Pada program VVC, para peserta ditantang untuk membuat video belajar teknik sepeda motor Honda berdurasi maksimal 10 menit yang diunggah ke kanal youtube sekolah.

Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM sejak tahun 2010 dengan mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda. Hingga Maret 2022, AHM mempunyai 713 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 310 kota atau kabupaten di 34 Provonsi di seluruh Indonesia. Diantara total sekolah binaan tersebut, AHM telah memiliki SMK Honda yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia dan terdapat 77 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa SMK mitra binaan Astra Honda yang ingin melakukan Uji Kompetensi Keahlian (UKK).(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News