Pelanggar Prokes
24 Pelanggar Prokes Terjaring, Disanksi Melafalkan Pancasila dan Nyanyikan Lagu Wajib Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kendati Denpasar kini sudah berada di PPKM Level 2, namun upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Dalam giat Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) PPKM Level 2, Tim Yustisi  Kota Denpasar menjaring 24 orang warga pelanggar prokes  yang tidak menggunakan masker, saat dilakukan operasi yustisi di sepanjang ruas Jalan Ahmad Yani sampai dengan Jalan Ken Arok, pada Kamis (21/4/2022).

Selain melakukan pembinaan tentang pentingnya menjaga prokes, kepada 24 warga pelanggar tersebut, Tim Yustisi juga memberikan sanksi mereka melafalkan Pancasila dan menyanyikan lagi wajib nasional.

Baca Juga :  Masifkan Pelaksanaan Tracing, Kodam IX/Udayana Gelar Pelatihan Petugas Swab Covid-19

Tim Yustisi yang terdiri dari jajaran Satpol PP Kota Denpasar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Dinas Perhubungan, Aparat Desa/Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, memulai kegiatan ini sejak pukul 8 pagi. Berdasar pada Perwali (Peraturan Wali Kota) No 79 Tahun 2021 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan, Tim Yustisi menyasar para warga yang melintas dijalan A Yani Denpasar Utara.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Bawa Nendra saat dihubungi menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin Tim Yustisi.

Baca Juga :  Tidak Pakai Masker Kena Sanksi Hafalkan Pancasila dan Push Up

“Kami berupaya terus menerus untuk memberikan pehamaman kepada warga masyarakat dengan cara mengedukasi bahwa protokol kesehatan tetap harus dijaga, terutama saat berada di luar rumah,” katanya.

Bawa Nendra menambahkan, tidak hanya sekedar menjaring para pelanggar protokol Kesehatan, Tim Yustisi pada kesempatan tersebut juga secara efektif memberikan edukasi tentang pentingnya melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan) dalam langkah pencegahan penularan Covid-19.

“Sekalipun sudah berada di level 2, namun kami berharap warga masyarakat agar tetap taat dan patuh dalam melaksanakan protokol Kesehatan. Agar kegiatan sehari hari dapat berjalan aman dan lancar,” pungkas Bawa Nendra.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini