TPST
Wawali Arya Wibawa Dampingi Kunjungan Menteri PPN Suharso Manoarfa Tinjau TPA Suwung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI, Suharso Manoarfa, melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Denpasar, Rabu (16/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI, Suharso Manoarfa didampingi Gubernur Bali, I Wayan Koster, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, serta instansi terkait lainnya turut mengunjungi penampungan serta pengolahan sampah di TPA Suwung Denpasar.

“Kunjungan kali ini dilaksanakan bertujuan untuk meninjau langsung kondisi TPA Suwung dan rencana pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang ada di sebelah TPA Suwung,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut dikatakannya saat ini kondisi TPA sudah nyaris penuh, sementara di sisi lain produksi sampah  masyarakat Kota Denpasar rata rata 800 – 900 ton per hari atau setara 433 truk setiap harinya yang dikirim ke TPA Suwung. Oleh karena itu menurut Arya Wibawa untuk mengelola sampah sebanyak itu agar segera di bangun 3 buah TPST.

Baca Juga :  Ajak Umat Jaga Kebersihan, Bank Sampah Tegeh Sari Lestari Ngayah Mereresik di Karya Bhatara Turun Kabeh Besakih

Disamping itu tambah Arya Wibawa guna membantu serta mengawal percepatan pengolahan sampah di Kota Denpasar, di masing masing Desa/Kelurahan juga akan dibangun TPS3R sehingga dapat meminimalisir volume sampah ke TPA Suwung.

“Dengan kondisi seperti ini, kami juga mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk ikut membantu percepatan penanganan sampah di Kota Denpasar dengan cara memilah sampah organik dan an organik,” kata Arya Wibawa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News