ANTV
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menyerahkan STB dalam rangka Uji Coba Distribusi Set Top Box (STB) oleh Viva Group yang dilaksanakan di Kantor Desa Sumerta Kelod, Rabu (16/3/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan apresiasi atas pelaksanaan Uji Coba Distribusi Set Top Box (STB) oleh Viva Group yang dilaksanakan di Kantor Desa Sumerta Kelod, Rabu (16/3/2022). Kegiatan yang menyasar masyarakat kurang mampu ini turut dihadiri Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Hadir pula Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, Philip Gobang dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali, Agus Astapa.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi pembagian STB gratis dari pihak ANTV Viva Group tersebut. Dimana bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih keluarga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

“Terima kasih, dari ANTV sudah memberikan bantuan 10.007 STB pada hari ini. Tentu kami di Pemkot Denpasar menyambut baik, sehingga kualitas gambar dan pilihan acara di televisi lebih banyak lagi dan bervariasi di masa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :  Melebihi Target, KPP Pratama Denpasar Barat Apresiasi Para Aparat Desa

Arya Wibawa menambahkan, dengan menyaksikan televisi digital itu sebetulnya memberikan ruang yang lebih luas kepada masyarakat untuk memilih konten yang semakin beragam.

“Harapan kami tentu bantuan ini memberikan manfaat, serta mampu mendukung transformasi siaran dari TV Analog ke TV Digital,” ujarnya.

Direktur PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), Neil R Tobing mengatakan, stasiun televisi ANTV sebagai penyelenggara multipleksing (MUX) di wilayah layanan siar Provinsi Bali akan membagikan sebanyak 10.007 Set Top Box (STB) gratis untuk masyarakat rumah tangga kurang mampu di Pulau Dewata.

“Provinsi Bali memiliki nilai strategis bagi ANTV,” jelasnya

Menurut Neil, Bali memiliki nilai strategis karena tujuh tahun berturut-turut ANTV mempertahankan posisinya sebagai televisi nomor satu di Bali, di antaranya melalui konten siaran ANTV yang memiliki kesamaan dengan budaya masyarakat Bali.

ANTV dengan membagikan 10.007 unit STB gratis ini, ujar Neil, juga merupakan komitmen pihaknya untuk edukasi kepada masyarakat. Jumlah STB terbesar sebagai salah satu penyelenggara MUX di Bali.

Tak hanya membagikan STB, ANTV juga menyelenggarakan sosialisasi Analog Switch Off (ASO) agar masyarakat mengerti dan paham tentang migrasi siaran TV analog ke TV digital yang dilakukan dalam tiga tahap yakni: 30 April, 25 Agustus, dan 2 November 2022.

Baca Juga :  Akhiri Masa Tugas di Bali, Konjen Jepang Terkesan dengan Arak dan Sambal Matah

Untuk diketahui, para penerima STB gratis adalah rumah tangga kurang mampu yang memiliki pesawat televisi analog yang ditentukan Kemkominfo berdasarkan ‘database’ Kementerian Sosial.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News