PMI Bangli
Wakil Bupati Wayan Diar Buka Mukerkab PMI Kabupaten Bangli Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli yang diwakili oleh Wakil Bupati Bangli I, Wayan Diar membuka Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Kabupaten Bangli di ruang krisna Kantor Bupati Bangli, Jumat (18/3/2022).

Dalam Mukerkab tersebut juga dihadiri oleh Anggota Forkopinda Kabupaten Bangli, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bangli, Ketua PMI Provinsi Bali yang diwakili oleh Ketua Bidang Anggota dan relawan.

Ketua Panitia Mukerkab PMI Kabupaten Bangli, I Nengah Wikrama, dalam laporannya menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah menguraikan kegiatan evaluasi program kerja PMI Kabupaten Bangli tahun 2021 dan perencanaan program kerja PMI Kabupaten Bangli.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan laporan kegiatan evaluasi perlaksanaan program kerja PMI Kabupaten Bangli tahun 2021 dan untuk menguraikan perencanaan program kerja PMI Kabupaten Bangli tahun 2022. Peserta musyawarah Kerja Kabupaten Bangli PMI Kabupaten Bangli tahun 2022 diikuti dari unsur PMI Kabupaten Bangli yang terdiri dari pengurus PMI Kabupaten Bangli, Pengurus PMI Kecamatan, Staf maskar dan UTD PMI Kabupaten Bangli serta perwakilan relawan PMI Kabupaten Bangli,” jelasnya.

Baca Juga :  PMI Buleleng Gelar Pendidikan dan Latihan PMR Wira Satuan Inti

Ketua PMI Provinsi Bali yang diwakili oleh Ketua Bidang Anggota dan Relawan, Sita Prahastuti dalam sambutannnya mengatakan kegiatan Mukerkab merupakan wadah untuk menghasilkan program kerja yang pihaknya harapkan telah melalui proses pengkajian berdasarkan kebutuhan dan prioritas PMI Kabupaten Bangli sendiri, sehingga dapat dilaksanakan dengan fokus dan terarah baik untuk peningkatan pelayanan maupun peningkatan dan pengembangan kapasitas organisasi PMI di wilayah Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan ini pihaknya menyampaikan agar program yang disusun terdapat adanya sinergitas program antara PMI Provinsi dan PMI Kabupaten Bangli sehingga pelaksanaan program dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Baca Juga :  Pengurus PMI Jembrana Dilantik

Bupati Bangli dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar mengatakan Musyawarah Kerja Kabupaten PMI Kabupaten Bangli tahun 2022 ini dipandang sangat strategis untuk mengevaluasi dan mempertanggujawabkan program kegiatan selama 1 tahun yang lalu dan menyusun program kegiatan 1 tahun ke depan yang akan digunakan sebagai acuan dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi dan kualitas pelayanan PMI kepada masyarakat.

“Kami harapkan di masa yang akan datang, PMI selalu berupaya menjadi yang tercepat dan tepat sasaran disetiap kegiatan kemanusian,” ujar Wayan Diar.

Baca Juga :  Sekda Bali Dewa Indra Apresiasi Donor Plasma Konvalesen yang Digalang oleh Fakultas Kedokteran UNUD

Ditambahkanya, melalui kesempatan ini pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus PMI Kabupaten Bangli beserta seluruh jajaran terkait dan pengurus PMI Provinsi Bali yang telah banyak membantu dan membina PMI Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan tersebut juga dilanjutkan penyerahan bulan dana Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangli tahun 2021 sebesar Rp32.224.500 oleh Asisten I selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Bangli kepada Ketua Pengurus PMI Kabupaten Bangli. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini