PR Award
UGM Sabet Dua Penghargaan PR Indonesia Awards 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022 pada kategori perguruan tinggi yang digelar di Semarang, Jumat (25/3/2022). UGM menyabet Gold Winner di Sub Kategori Media Sosial (medsos) dan Bronze Winner di Sub Kategori Website.

PRIA merupakan ajang kompetisi kehumasan yang diselenggarakan oleh PR Indonesia. Kompetisi yang diadakan sejak tahun 2016 tersebut menjadi barometer kinerja komunikasi bagi setiap institusi atau organisasi di tanah air. Pada tahun ini penyelenggara menerima sebanyak 789 entri dari koorporasi, lembaga, kementerian, serta pemerintah daerah.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol UGM, Dina W. Kariodimedjo, S.H., LL.M., Ph.D., menyampaikan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan PR Indonesia kepada UGM. Prestasi yang diraih adalah hasil kerja keras dan dukungan berbagai pihak.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa UGM berhasil meraih dua penghargaan dalam PRIA 2022. Penghargaan ini didedikasikan kepada semua insan Humas dan Protokol Universitas Gadjah Mada dan jajaran Pimpinan Universitas,” katanya usai menerima penghargaan di Hotel PO Semarang, Jumat (25/3/2022) malam.

Baca Juga :  Mobil Listrik Tambah Banyak, PLN Siagakan 1.124 SPKLU Tersebar untuk Para Pemudik

Di tengah-tengah pandemi berkepanjangan, Dina mengatakan apresiasi ini menjadi penyejuk dan penyemangat untuk bisa terus meningkatkan kinerja kehumasan di UGM. Kedepan diharapkan Humas dan Protokol UGM dapat mengembangkan program yang kreatif dan terukur dalam memasyarakatkan program-program terbaik UGM.

Dina mengungkapkan keberhasilan kehumasan UGM ke depannya akan ditentukan pada kemampuannya merespons perubahan zaman, friendly terhadap karakteristik generasi di masa tersebut, kreatif, dan inovatif. Oleh sebab itu UGM akan terus beradaptasi dengan melakukan berbagai penyesuaian penggunaan bauran media komunikasi (media sosial).

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Tangguh dan Mandiri, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

UGM saat ini telah memanfaatkan dan mengelola akun media sosial resmi di tujuh platform, yaitu Facebook, Twitter, dan Instagram, Tiktok, Line Official, Youtube, dan Linkedin untuk mendiseminasikan berbagai informasi tentang UGM kepada masyarakat. Penggunaan beragam media sosial dilakukan untuk mengoptimalkan jangkauan ke berbagai segmen audiens, mulai dari siswa sekolah menengah, mahasiswa, alumni, hingga mitra-mitra UGM.

Hingga 2 Februari 2022 tercatat pada akun Instagram @ugm.yogyakarta telah memiliki 869.918 Followers, Facebook Universitas Gadjah Mada dengan 457.011 Page Likes  dan 477.810 Followers, Twitter @UGMYogyakarta dengan 1.132.272 Followers, dan Tiktok @ugm.id 59.700 Followers. Lalu, pada platform LinkedIn Universitas Gadjah Mada memiliki 176.130 Followers, Line Official @ugm.id 30.153 Followers, serta Youtube Universitas Gadjah Mada dengan 93.131 Subscribers.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Usaha Ekonomi Digital Tembus Rp23,04 Triliun, Kripto Sumbang Rp580,2 Miliar

Sementara itu UGM juga terus melakukan pengembangan dalam pengelolaan laman UGM. Antara lain dengan menyajikan konten yang beragam dan variatif. Tidak hanya tentang prestasi yang diraih sivitas UGM dan kegiatan yang tengah berlangsung di kampus saja. Namun juga menampilkan pandangan pakar/dosen/peneliti UGM terkait berbagai isu aktual yang berkembang di tingkat lokal hingga global.

“UGM akan terus bekerja keras melakukan perbaikan dan pengembangan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas bagi para pemangku kepentingan. Semoga kedepan UGM dan kemampuan kehumasannya bisa lebih bermanfaat dan menjadi saluran kebaikan bagi publik secara lebih luas,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News