Skateboard
Opening Ceremony Seleknas Skateboard Indonesia Digelar di Pramana Zahill Kintamani. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam rangka persiapan ASIAN Games 2022 di Huangzhou China, Tim Seleksi Nasional Skateboard Indonesia yang berada dibawah naungan PB Porserosi akan melaksanakan seleksi atlet nasional yang bertempat di Skatepark alun-alun Kota Bangli pada (26/3/2022) besok.

Sebelum dilaksanakan seleksi atlet, pihak panitia terlebih dahulu menyelenggarakan Opening Ceremony yang bertempat di Ballroom Pramana Zahill Kintamani, Jumat (25/3/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi Skateboard PB Porserosi, Pevi Permana Putra, Ketua Umum Pengprov Perserosi Bali, I Wayan Suadi Putra, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, Komang Pariarta, Ketua Koni Bangli, Sang Kompiang Suarjaksa, pihak panitia serta perwakilan atlet Skateboard yang akan mengikuti Seleknas.

Ketua Komisi Skateboard PB Porserosi, Pevi Permana Putra dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, khususnya kepada Bapak Bupati Bangli yang sudah bersedia membantu sarana dan prasarana sehingga kegiatan Seleknas Atlet Skateboard Indonesia bisa dilaksanakan di Skatepark Alun-Alun Kota Bangli.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Pihaknya menambahkan bahwa Kabupaten Bangli sangat luar biasa, selain memiliki skatepark dengan taraf internasional, Bangli juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan Bupatinya juga sangat visioner yang bersedia merangkul berbagai macam kreativitas masyarakat khususnya kreativitas yang digerakan oleh anak muda.

“Semoga untuk ke depannya kami dari Komisi Skateboard Indonesia selalu bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangli dalam pelaksanaan event skateboard baik yang bertaraf nasional maupun international,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Porserosi Bali, I Wayan Suadi Putra dalam sambutannya menyampaikan cabang olah raga skateboard dan sepatu roda menjadi cabang baru dalam ASIAN Games, dimulai saat Indonesia terpilih untuk menyelenggarakan Asian Games yang ke-18, dan dalam Olimpiade Tokyo 2020 olahraga adrenalin skateboard ini untuk pertama kalinya mulain dipertandingkan.

“Di Indonesia terdapat lebih dari 30.000 skateboarder yang tersebar di berbagai daerah. Tentu ini potensi yang sangat besar bagi Indonesia untuk ke depannya. Indonesia juga sempat masuk 10 besar bersanding dengan atlet-atlet skateboard dunia saat mengikuti kejuaraan di Amerika,” ujar Suadi Putra.

Baca Juga :  Seminar Nasional Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Kapten Anak Agung Gede Anom Mudita

Suadi Putra juga menambahkan bahwa Bali sebenarnya sudah menjadi pilihan priorotas dari pemain skateboard dunia, karena di Bali ada lebih dari 18 skatepark yang sering dijajal oleh atlet dunia, dan saat ini skatepark alun-alun Kota Bangli menjadi yang tebaik di Bali, tentu ini adalah modal yang luar biasa untuk menjadi salah satu daya pikat pariwisata Sport Tourism di Bali khususnya di Kabupaten Bangli.

Pihaknya berharap agar atlet skateboard Bali selalu diberikan dukungan oleh Pemerintah Daerah. “Bapak Bupati dan Bapak Gunernur Bali, KONI Bali serta Koni Kabupaten/Kota agar Porserosi diberikan tempat bernaung bersama-sama dalam wadah KONI, termasuk dalam melengkapi fasilitas latihan atlet-atlet kami untuk kedepannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Wabup Ipat Buka Turnamen Basket SMANSA Cup XIII

Sedangkan, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Komang Pariarta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara seleknas atlet skateboard yang sudah memilih skatepark alun-alun Kota Bangli sebagai tempat seleksi atlet nasional serta sudah merekomendasikan beberapa hotel yang ada di Kintamani sebagai tempat menginap para atlet seleknas.

“Tentu kegiatan ini efeknya sangat besar terhadap pemulihan ekonomi di Kabupaten Bangli khususnya di sektor pariwisata,” ucapnya

Pihaknya juga menambahkan bahwa saat ini Kabupaten Bangli sedang berbenah, mulai dari pembangunan alun-alun, penataan kota, pembangunan fasilitas kesehatan serta dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Bangli akan melaksanakan pembangunan drag race.

“Tentu ini merupakan langkah yang sangat tepat dalam mewadahi segala bentuk kreativitas anak muda yang ada di Kabupaten Bangli,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News