Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Fakultas Hukum Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Hukum Universitas Udayana melaksanakan Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diikuti 200 peserta, dihadiri oleh Koordinator Program Studi Sarjana Ilmu Hukum FH UNUD, Wakil Dekan II Fakultas Hukum Universitas Udayana, pada Kamis (17/3/2022).

Diawali Paparan terkait Kebijakan Umum MBKM FH UNUD oleh Kooprodi S1 FH UNUD  menyampaikan secara umum terkait aturan MBKM, pengambilan kebijakan terkait MBKM di berbagai institusi mulai dari nasional hingga daerah, kaitan MBKM dengan output dan kebijakan MBKM pada Fakultas Hukum Universitas Udayana. Sekali lagi ditekankan bahwa MBKM merupakan kebijakan pusat yang sedang berusaha dilaksanakan sekuat tenaga oleh Tim agar dapat di implementasikan dengan baik. Dilanjutkan dengan Paparan terkait Pelaksanaan MBKM FH UNUD 2022 oleh Cokorda Dalem Dahana yang menyampaikan terkait esensi, tujuan, manfaat, bentuk kegiatan MBKM sebagai program nasional.

Baca Juga :  UGM Jalin Kerja Sama dengan PGN

“Terkait dengan substansi, pembelajaran dalam MBKM tidak sama dengan perkuliahan regular (mahasiswa di kenalkan pada dunia kerja di MBKM),”paparnya.

Bentuk kegiatan dapat berupa pengenalan organisasi, sistem administrasi, tata kerja, tugas pokok dan fungsi Lembaga, aspek hukum kelembagaan, inventarisasi permasalahan, pemecahan masalah di Lembaga, kepemimpinan, Kerjasama dan tentang sikap kerja. Hal terpenting adalah kita harus saling percaya karena kita merupakan satu tim untuk men-sukseskan program MBKM. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini