Pencak Silat
Atlet Pencak Silat Universitas Udayana Borong Medali pada Ajang Nasional Banyuwangi Championship 2. Sumber Foto : Fstimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Atlet pencak silat Universitas Udayana berhasil memperoleh 20 medali pada ajang nasional Banyuwangi Championship 2 yang berlangsung pada 21-22 Maret 2022. Dari 8 kelas putra dan putri yang dipertandingkan untuk tingkat mahasiswa, sebanyak 16 medali emas, 16 medali perak, dan 32 perunggu disiapkan penyelenggara dimana atlet unud meraih 4 medali emas, 4 medali perak, dan 12 mendali perunggu.

Keberhasilan mahasiswa yang merupakan gabungan dari UKM Merpati Putih, Perisai Diri, dan Persaudaraan Setia Hati Teratai mendapat apresiasi yang tinggi, hal tersebut disampaikan oleh Ketua Unit Pengembangan Ormawa (UPO), Drs. I Wayan Santiyasa, M.Si.

Baca Juga :  Mengenal Unud Lebih Dekat, SMA Negeri 1 Balai Riam Kalimantan Tengah Kunjungi Universitas Udayana

“Perjuangan dan kegigihan mahasiswa serta latihan dan pendampingan yang luar biasa para pelatih telah mengharumkan Universitas Udayana di kancah persilatan nasional yang pada akhirnya raihan prestasi ini sudah barang tentu menjadi poin berharga dalam pemenuhan indikator capaian unud baik IKU maupun SIMKATMAWA,” ujarnya.

Setibanya di Kampus Unud Sudirman Denpasar, para atlet di sambut hangat oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T.,Ph.D.,IPU. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan terimakasih atas perjuangan para atlet yang sangat luar biasa dan berharap semangat ini bisa ditularkan kepada atlet lainnya untuk meningkatkan prestasi di skala bidang.

Baca Juga :  Penandatanganan Perjanjian Kerjasama FH Unair dan FH Unud

Pembina UKM Perisai Diri, Ni Luh Yulianti, S.TP., M.Si., mewakili pelatih, dan atlet mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait sudah memfasilitasi mahasiswa yang telah mengikuti lomba.

“Terimakasih kepada Rektor, Wakil Rektor 3, BKM, UPO dan pihak terkait yang sudah membantu kami pada lomba ini, dan kali ini kami benar-benar merasakan bagaimana rektor beserta jajaran berkomitmen dan menfasilitasi kegiatan kemahasiswaan dengan sangat luar bisa,”ucapnya.

Dengan potensi yang ada dan diarahkan dengan baik, Ketua UPO berharap mahasiswa mampu mengharumkan nama Universitas Udayana di ajang Nasional maupun Internasional. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini