Migor
Satsamapta Polres Tabanan Patroli Prokes dan Cek Migor di Pasar Tradisional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Upaya mencegah penyebaran Covid-19, Satsamapta Polres Tabanan gencar melakukan patroli protokol kesehatan (prokes). Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Samapta AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, yang melaksanakan patroli prokes di Pasar Tradisional Dauh Pala dan Pasar Sore Terminal Pesiapan, Rabu (23/3/2022).

Murdiasa mengatakan, kegiatan patroli prokes tersebut adalah sebagai upaya preventif untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penerapan protokol kesehatan, baik terhadap pengunjung maupun para pedagang di dalam pasar.

“Selain melakukan pengawasan penerapan prokes, kami juga melakukan pengecekan terhadap ketersediaan minyak goreng (migor) di beberapa tempat pengecer yang ada di Pasar Tradisional Dauh Pala dan Pasar Pesiapan. Personel yang ditugaskan dari unit patroli, pam. obvit, dan regu dalmas,” ungkap Murdiasa.

Dikatakan, dari hasil pengawasan patroli prokes menemukan tiga orang dalam Pasar Tradisional Dauh Pala, yang menggunakan masker dengan tidak benar, sehingga mendapatkan teguran lisan.

Baca Juga :  Bank Indonesia Dorong Transformasi Digital di Tiga Pasar Tradisional Kota Denpasar

“Hal yang sama kami temukan dua orang di Pasar Sore Terminal Pesiapan. Kami pun telah melakukan peneguran. Jangan sampai lengah dan gegabah. Selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Kewaspadaan ini kita wujudkan dengan disiplin prokes, utamanya memakai masker,” ujarnya.

Sementara hasil pemantauan terhadap ketersediaan migor, baik curah maupun kemasan, di tingkat pedagang pengecer di Pasar Tradisional Dauh Pala dan Pasar Sore Terminal Pesiapan, masih ada dan mencukupi.

“Imbauan kami kepada masyarakat agar tetap menaati peraturan pemerintah. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar. Mari kita jaga ketertiban masyarakat secara bersama-sama. Jangan ada para pedagang ataupun distributor melakukan penimbunan minyak goreng,” tutup Murdiasa. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini