Vaksin Booster
Ribuan Masyarakat Kota Denpasar Telah Divaksin. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mempercepat masyarakat mendapatkan vaksin booster, Pemerintah Kota Denpasar terus mengencarkan pelaksanaan vaksin dengan cara jemput bola langsung ke banjar-banjar. Demikian disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan I Dewa Gede Rai yang juga Jubir Satgas Covid 19 Kota Denpasar saat ditemui menghadiri pelaksanaan vaksin booster di Br. Kedaton, Desa Kesiman Petilan Kecamatan Denpasar Timur, Senin (14/3/2022) yang merupakan bapak angkat kegiatan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Lebih lanjut Dewa Rai menyampaikan pelaksanaan vaksin booster sebelumnya juga telah menyasar banjar-banjar yang ada di Desa Kesiman Petilan seperti Banjar. Sehingga dengan cara jemput bola masyarakat cukup datang ke banjar untuk mendapatkan vaksin booster tersebut.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan Bagi Calon Pensiunan PNS

“Setiap pelaksanaan vaksin booster antusias masyarakat sangat tinggi. Seperti di Br. Batanbuah, Kehen, Bukit Buung, Meranggi dan Banjar Abian Nangka. Hari ini digelar di Banjar Kedaton. Masyarakat tampak  sangat antusias mengikuti vaksinasi,” ujar Dewa Rai.

Disamping Desa Kesiman Petilan menurut Dewa Rai, masayrakat di desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kota Denpasar juga telah di sasar oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui fasilitas kesehatan dan puskesmas   untuk mendapatkan vaksin booster.

“Kami targetkan akhir bulan April mendatang minimal 50 persen masyarakat Denpasar sudah mendapatkan vaksinasi booster,” kata Dewa Rai.

Perbekel Desa Kesemin Petilan, I Wayan Mariana menyampaikan ribuan masyarakat Desa Kesiman Petilan telah mendapatkan vaksin booster. Selain jemput bola ke banjar-banajar menurut I Wayan Mariana ada masyarakat yang langsung mendatangi fasilitas kesehatan terdekat seperti puskesmas dan rumah sakit untuk mendapatkan vaksin booster.

Baca Juga :  Ajak Umat Jaga Kebersihan, Bank Sampah Tegeh Sari Lestari Ngayah Mereresik di Karya Bhatara Turun Kabeh Besakih

“Sesuai data yang telah kami lakukan ribuan masyarakat kami telah mendapatkan vaksin booster,” ujarnya.

Dengan adanya vaksinasi secara jemput bola sangat membantu masyarakat untuk mendapat vaksin secara cepat. Di Banjar Kedaton sendiri sebanyak 200 warga masyarakat yang mendapatkan vaksin booster hari ini.

Kepala Puskesmas II Denpasar Timur, dr. I Made Buda Wisnawa menyampaikan puskesmas terus melakukan vaksinasi ke banjar-banjar sesuai dengan permintaan.

“Sejumlah 671 orang masyarakat di Desa Kesiman Petilah belum datang ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin booster, sehingga ini akan disasar dengan jemput bola. Selebihnya masyarakat telah mendapatkan vaksin di fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Tetap Resilien dan Terjaga Stabil

Salah seorang warga masyarakat yang juga merupakan salah seorang pensiunan I Wayan Bendi merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan vaksin secara jemput bola yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar. Karena menurutnya untuk mendatangi fasilitas kesehatan seperti puskesmas untuk mendapatkan vaksin booster kebanyakan masyarakat terutama lansia enggan untuk datang.

“Kami sangat senang dengan adanya vaksin jemput bola seperti ini. Sehinga bagi kami lansia sangat terbantu dan memudahkan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News